CTRA kembangkan bisnis rumah sakit

Rabu, 07 Mei 2014 - 15:24 WIB
CTRA kembangkan bisnis rumah sakit
CTRA kembangkan bisnis rumah sakit
A A A
Sindonews.com - PT Ciputra Development Tbk (CTRA) membangun rumah sakit (RS) ketiganya di Banjarmasin senilai Rp250 miliar.

RS tersebut diharapkan bisa beroperasi pada Oktober 2015. Saat ini, perseroan telah membangun dua rumah sakit, yang beroperasi di Tangerang dan Jakarta.

Direktur CTRA Tulus Santoso mengatakan, bisnis rumah sakit memiliki prospek yang baik seiring dengan semakin membaiknya pendapatan masyarakat serta semakin tingginya kesadaran untuk hidup sehat.

“Itulah yang memutuskan perseroan untuk masuk ke bisnis rumah sakit,” jelas dia pada paparan publik acara Investor Day 2014 di Jakarta, Rabu (7/5/2014).

Di bisnis rumah sakit, dia mengatakan, perseroan akan mendapatakan pendapatan berulang. Dengan begitu, bisa menjamin pendapatan di masa mendatang.

Karena baru akan memiliki tiga rumah sakit, maka kontribusi pendapatan di sektor ini belum terlalu signifikan. Namun dia menegaskan, perseroan di masa mendatang menargetkan unit bisnis rumah sakit bisa memberikan kontribusi sekitar 10 persen dari total pendapatan, sehingga perseroan akan terus meningkatkan jumlah rumah sakit.

“Kalau sudah punya 10 rumah sakit, kontribusinya baru mulai terlihat,” tutur dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3990 seconds (0.1#10.140)