Ini penyebab INTP belum bangun pabrik di Pati

Selasa, 13 Mei 2014 - 17:49 WIB
Ini penyebab INTP belum...
Ini penyebab INTP belum bangun pabrik di Pati
A A A
Sindonews.com - PT Indocement Tunggal Perkasa Tbk (INTP) menegaskan, pihaknya sedang mempelajari pembangunan pabrik semen di Pati, Jawa Timur (Jatim), sehingga belum mencapai tahap pembangunan.

"Untuk pembangunan pabrik di Pati, itu masih kami pelajari. Kami masih melakukan FS dan studi lingkungan sekitar serta dari segi komunitas juga kami pelajari. Karena kami harus melihat, efek dari lingkungannya itu apa," ujar Direktur Utama INTP, Christian Kartawijaya di Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Proses ini dinilai ketat, sehingga butuh pembicaraan dan pembahasan lebih lanjut mengenai proses pembangunan tersebut. Karena pihaknya juga bertanggung jawab dalam memajukan masyarakat pemasok semen.

"Dalam membangun pabrik itu, yang harus kita tahu, apa efeknya Indocement, masyarakatnya juga seperti apa, lahannya bagaimana. Sehingga studi ini menjadi proses yang panjang," ujarnya.

Pihaknya akan memberikan update terbaru terkait dengan pembangunan pabrik Indocement di Pati jika memang pembangunannya sudah mulai dilakukan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)