Lokasi Apartemen Favorit Masih di Pusat Kota

Rabu, 28 Mei 2014 - 16:42 WIB
Lokasi Apartemen Favorit Masih di Pusat Kota
Lokasi Apartemen Favorit Masih di Pusat Kota
A A A
JAKARTA - Lokasi menjadi pertimbangan utama saat mencari apartemen. Pilihlah apartemen yang berlokasi strategis, dekat dengan kantor atau sekolah. Untuk apa memilih apartemen murah, tetapi lokasinya jauh dengan tempat kerja. Pastinya itu akan membuat susah beraktivitas.

Saat ini, banyak yang melirik apartemen sebagai alternatif investasi properti. Investasi apartemen saat ini menjadi pilihan cukup menarik untuk dijalani, khususnya di daerah metropolitan, seperti Jakarta dan kota-kota besar lainnya. Masyarakat bisa membeli apartemen dengan harga murah, kemudian menjual apartemen tersebut dengan harga jauh lebih tinggi.

Apartemen juga bisa disewakan dengan biaya bersaing hingga modal investasi yang ditanamkan cepat kembali. Untuk mendapatkan apartemen potensial yang mendatangkan keuntungan, baik apartemen untuk dijual kembali maupun disewakan, pemilihan lokasi sangat menentukan tingkat kenaikan harga jual apartemen per tahun.

Dibutuhkan lokasi bagus untuk apartemen yang akan dijadikan sebagai alat investasi, misalnya di pusat kota. Bila tertarik untuk membeli apartemen yang lokasinya tidak berada di pusat kota, pastikan apartemen tersebut ada di kawasan yang perkembangannya bagus. Misal, di kota mandiri yang dikembangkan intensif oleh pengembang besar.

Ketua Asosiasi Real Estate Broker Indonesia, Lukas Bong mengungkapkan, kawasan Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan, memiliki potensi besar sebagai tempat untuk investasi properti. “Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan memang tetap jadi tempat favorit untuk berinvestasi dalam sektor apartemen dan perkantoran,” katanya

Menurut Lukas, hal ini didasari karakteristik dari kedua lokasi yang strategis untuk sektor itu. Sementara lokasi yang berpotensi dalam sektor perumahan dan ruko, berada di daerah Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

“Setiap daerah di Jakarta memiliki potensi tersendiri. Meskipun terdapat ancaman banjir dan kemacetan di Jakarta, permintaan akan industri properti tetap akan tinggi,” ujarnya.

Dia mencontohkan, banjir yang kerap terjadi di Jakarta yang lantas tidak membuat harga properti turun secara drastis. Harga properti malah terus meningkat cukup signifikan. Salah satu apartemen terbaru yang dibangun di Jakarta Selatan, yaitu Cinere Bellevue Suites besutan PT Megapolitan Developments Tbk yang tengah melakukan topping-off.

Meski masih topping-off, apartemen eksklusif ini telah terjual 100% dari total 1.080 unit yang berada di Cinere Bellevue Suites, serta area mal yang sudah tersewa sebanyak 95%. Sangat sedikit proyek yang saat topping-off dapat mencapai angka penjualan 100%.

“Saat topping-off ini para konsumen Cinere Bellevue Suites sudah merasakan keuntungan investasi hingga 100% dari saat mereka membeli unit apartemen dan akan terus bertambah,” tutur Desi Yuliana, chief of marketing and sales PT Megapolitan Developments Tbk.

Sejak diluncurkan pada 2012, Cinere Bellevue Suites sudah menjadi ikon bagi pembangunan mixed used building di kawasan Centro Cinere, yang turut mendongkrak nilai investasi di wilayah sekitarnya dengan pesat.

Cinere Bellevue Suites dibangun di atas lahan 16.722 meter persegi yang meliputi luas bangunan apartemen 33.020,16 meter persegi, citywalk dan parkir area seluas 56.907 meter persegi (dengan tiga lantai parkir), dilengkapi kolam renang dan tempat fitnes yang menggunakan konsep desain modern art deco.

“Pembangunan sudah tahap akhir, pekerjaan struktur sudah mencapai 100% ditandai dengan acara toppingoff. Mal dan apartemen masih terus dilakukan pembangunannya dengan target serah terima apartemen mulai awal Juli 2014 dan soft opening mal dilaksanakan pada Juli 2014,” kata Abraham S Budiman, head of bussiness Cinere, yang juga menjabat sebagai direksi PT Megapolitan Developments Tbk.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5792 seconds (0.1#10.140)