Garuda Raih Penghargaan Indonesia Most Admired Companies

Kamis, 05 Juni 2014 - 14:41 WIB
Garuda Raih Penghargaan Indonesia Most Admired Companies
Garuda Raih Penghargaan Indonesia Most Admired Companies
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menerima penghargaan sebagai Indonesia Most Admired Companies 2014 pada acara Corporate Image Award 2014.

Hal ini berkat berbagai pencapaian dan keberhasilan dalam peningkatan kinerja perusahaan. Acara ini diselenggarakan oleh TEMPO bekerjasama dengan Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing.

Penentuan pemenang penghargaan Indonesia Most Admired Companies 2014 ditentukan melalui proses survei dengan responden berjumlah lebih dari 2.500 orang di Jakarta, Surabaya dan Medan.

Dengan metode survei wawancara face-to-face, wawancara per telepon, dan survei online melalui kuesioner, dengan aspek penilaian yang meliputi quality (meliputi kualitas produk/jasa, orientasi pelanggan, inovasi dan tingkat ‘trust’ dari pelanggan), performance (meliputi pertumbuhan perusahaan dan kinerja manajemen), responsibility (mencakup tanggung jawab lingkungan dan sosial), dan attractiveness (mencakup kualitas pegawai dan posisi perusahaan sebagai tempat bekerja yang dianggap ideal).

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi Garuda Indonesia.

"Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh karyawan Garuda Indonesia, dan juga tidak terlepas dari dukungan segenap mitra usaha Garuda Indonesia. Sejalan dengan program transformasi yang saat ini terus kami laksanakan di Garuda Indonesia, penghargaan ini akan semakin mendorong Garuda untuk mengembangkan diri menjadi Global Player, airline yang kompetitif baik di dalam maupun di luar negeri," kata Emir dalam rilisnya Kamis (5/6/2014).

Penghargaan ini merupakan yang ke-12 kalinya diterima oleh Garuda sejak2002. Di samping itu, pada bulan April 2014 lalu Garuda juga dinobatkan sebagai Indonesia Most Admired Companies oleh Warta Ekonomi.

Dengan keberhasilan Garuda Indonesia dalam menjalankan transformasi bisnis, serta berbagai kemajuan dan pencapaian, perkembangan Garuda semakin diakui di tingkat internasional. Pada tahun 2013, SkyTrax menempatkan Garuda Indonesia sebagai urutan ke delapan maskapai terbaik di dunia.

Pada Maret 2014, Garuda Indonesia bergabung dengan SkyTeam, aliansi global beranggotakan 20 maskapai penerbangan dunia yang menyediakan akses ke jaringan penerbangan SkyTeam ke 1.064 destinasi di 178 Negara dengan lebih dari 15.700 penerbangan per hari.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5487 seconds (0.1#10.140)