Sinar Mas Gelar Bazaar Minyak Goreng dan Wakaf

Minggu, 08 Juni 2014 - 19:28 WIB
Sinar Mas Gelar Bazaar Minyak Goreng dan Wakaf
Sinar Mas Gelar Bazaar Minyak Goreng dan Wakaf
A A A
Menjadikan produk dan merek andalan menjadi bagian utama dari kegiatan corporate social responsibility (CSR). Itu yang coba dilakukan secara konsisten oleh Sinar Mas melalui rangkaian bazaar minyak goreng serta wakaf Al Quran, dimana Malang menjadi kota pertama yang mengawali kegiatan ini di tahun 2014.

“Mungkin publik tidak langsung melihat ada sesuatu yang baru setelah sekian lama kami menggelar bazaar dan wakaf di berbagai lokasi. Namun, kegiatan ini mampu menampilkan beberapa hal sekaligus," ujar Corporate Communication Director Sinar Mas, Dhony Rahajoe mengenai latar belakang pihaknya menggunakan bazaar minyak goreng dan wakaf Al Quran sebagai bagian dari program CSR di Malang, Minggu (8/6/2014).

Menurut Dhony, pihaknya mengedepankan produk dan merek andalannya. Minyak goreng sendiri adalah salah satu kebutuhan pokok masyarakat, dimana pemerintah juga meminta sektor industri turut bersinergi menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pasokan. Apalagi Indonesia adalah penghasil utama minyak kelapa sawit yang menjadi bahan dasar pembuatannya.

Jelang bulan Ramadhan, Sinar Mas menyandingkan kegiatan bazaar dan wakaf, “Dengan harapan program kami selain dapat menjangkau aspek fisik masyarakat sekitar, juga aspek spiritual mereka,” tambah Dhony saat mendampingi Wakil Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia, Y Bayu Widagdo dan Sekertaris daerah kabupaten Malang, Abdul Aziz.

Bazaar yang didukung PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. (SMART) ini mengalokasikan lebih dari 5.000 liter minyak goreng kemasan bagi masyarakat Desa Klampok, Singosari sekitar seharga Rp 9.000 per liter. Melalui berbagai operasi pasar, bazaar serta kegiatan lain, utamanya di pulau Jawa dan sebagian Sumatera, sejak tahun 2005, Sinar Mas telah menyalurkan sekitar 30 juta liter minyak goreng bagi warga masyarakat di berbagai kota.

Sedangkan kegiatan wakaf ratusan mushaf Al Quran, mendapat dukungan dari Asia Pulp & Paper (APP) dan Sinar Mas Forestry (SMF). Seluruh Al Quran yang diwakafkan diproduksi menggunakan Sinar Tech atau lebih dikenal dengan Quran Paper (QPP), jenis kertas yang dikembangkan APP melalui PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. Tangerang guna menjawab kebutuhan umat muslim akan kertas berkualitas, dengan tekstur dan kualitas cetak khusus.

Sinar Mas dengan dukungan pilar bisnisnya, sepanjang lima tahun terakhir telah mewakafkan lebih 70 ribu Al Quran di berbagai kota, baik bagi lembaga pendidikan, organisasi kemasyarakatan serta potensi masyarakat lainnya
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4615 seconds (0.1#10.140)