CIMB Niaga Catat Kredit Kendaraan Bermotor Rp18 T

Senin, 09 Juni 2014 - 10:04 WIB
CIMB Niaga Catat Kredit Kendaraan Bermotor Rp18 T
CIMB Niaga Catat Kredit Kendaraan Bermotor Rp18 T
A A A
JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk mencatatkan penyaluran kredit kendaraan bermotor pada kuartal I tahun ini mencapai Rp18 triliun. Jumlah ini memberikan kontribusi sebesar 38% terhadap total kredit konsumer CIMB Niaga sebesar Rp47,38 triliun per 31 Maret 2014.

Head of Consumer Lending CIMB Niaga Tony Tardjo mengatakan, perseroan saat ini memiliki beragam produk pembiayaan yang kompetitif. Pihaknya ke depan siap meningkatkan kontribusi kredit pemilikan mobil (KPM) Smart Luxury yang merupakan salah satu produk pembiayaan automotif unggulan yang menyasar segmen premium.

"Hanya dengan pembayaran bunga di awal, sementara pokok (principle) dibayar bertahap setiap tahun sesuai jangka waktu pilihan konsumen. Hal ini akan memudahkan nasabah yang ingin mengatur keuangan mereka untuk keperluan yang lainnya," ujar Tony dalam rilisnya, Senin (9/6/2014).

Tony menambahkan, selain KPM Smart Luxury, CIMB Niaga juga menyediakan pembiayaan automotif unggulan lainnya di luar segmen premium, yaitu KPM Smart Reguler.

Tony mengatakan, dengan adanya kerja sama dalam peluncuran The New Porsche Macan, nantinya dapat berkontribusi terhadap peningkatan jumlah pembiayaan kendaraan bermotor CIMB Niaga.

PT Eurokars Artha Utama, selaku importir resmi kendaraan merk Porsche di Indonesia kembali menggandeng CIMB Niaga dalam peluncuran The New Porsche Macan di Jakarta, pekan lalu.
Tony mengatakan, CIMB Niaga kembali dipercaya sebagai partner Porsche Indonesia dalam peluncuran mobil premium asal Jerman The New Porsche Macan di Indonesia.

“Ini menandakan kerja sama yang semakin kuat antar kedua institusi. Kemitraan CIMB Niaga dan Porsche Indonesia sekaligus langkah strategis untuk memperkuat positioning CIMB Niaga sebagai pemain besar di pasar pembiayaan automotif untuk segmen menengah atas,” tutur dia.

Menurut Tony, untuk memberikan kemudahan dan keuntungan bagi calon konsumen mobil keluaran terbaru ini, CIMB Niaga dan Porsche Indonesia telah menyiapkan program khusus bertajuk “Program Fantastic Four”.

Program yang dikemas melalui produk KPM Smart Luxury dari CIMB Niaga ini, memberikan tiga keuntungan sekaligus, yaitu 4 years free service maintenance & spare parts, 4 years original warranty, dan 4 years loan tenure.

“Selain itu, bagi mereka yang memanfaatkan Program Fantastic Four, juga berkesempatan bergabung dengan CIMB Private Banking yang mempersembahkan exclusive benefits dengan layanan perbankan terbaik," ungkap Tony.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5000 seconds (0.1#10.140)