Djarum Genjot Peningkatan Kualitas SMK di Kudus

Rabu, 11 Juni 2014 - 15:08 WIB
Djarum Genjot Peningkatan Kualitas SMK di Kudus
Djarum Genjot Peningkatan Kualitas SMK di Kudus
A A A
KUDUS - Djarum Foundation bekerja sama dengan PT Cisco Systems Indonesia menggenjot kualitas sekolah menengah kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Lewat langkah itu diharapkan lulusan SMK asal Kudus, tidak hanya siap kerja di bursa level nasional saja, namun juga lingkup internasional.

Salah satu penggenjotan kualitas tersebut digelar melalui progam Cisco Networking Academy Program (CNAP). Penerapan progam bersertifikasi internasional ini salah satunya diterapkan di SMK jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) di SMK NU Ma’arif Kudus.

Program Director Djarum Foundation, Primadi H. Serad mengatakan penerapan kurikulum Cisco Academy ini merupakan bagian dari revitalisasi fungsi SMK yang digelar jajarannya. Pihaknya berharap berbekal progam tersebut lulusan SMK lebih mudah terserap di lapangan pekerjaan.

Beberapa bidang pendidikan SMK yang diperkuat dengan progam Cisco ini beragam mulai dari Teknik Komputer dan Jaringan, Multimedia, Teknik Pemesinan, Jasa Boga dan Busana Butik.

“Kami ingin lulusan SMK di Kudus ini terampil dan siap kerja di tingkat manapun, terlebih level dunia,” kata Primadi, Rabu (11/6/2014).

Enterprise Director PT Cisco Systems Indonesia, Catharina Hadiningtyas mengatakan, SMK memang tidak bisa dilepaskan dari dunia kerja. Oleh karena itu, perlu kurikulum yang tepat, agar siswa-siswi SMK di Kudus mempunyai bekal yang berkualitas untuk menghadapi dunia kerja.

Sertifikasi internasional dari Cisco Certified Network Associate (CCNA) sendiri saat ini banyak diminati di dunia global. Perusahan multinasional pun juga percaya dengan kualitas siswa SMK yang bersertifikasi CCNA.

“SMK NU Ma’arif Kudus ini merupakan satu dari 167 institusi pendidikan setingkat SMA/Sederajat di Indonesia yang akan menerapkan progam CNAP ini,” tandas Catharina.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3447 seconds (0.1#10.140)