Kondotel Tren Properti di Surabaya

Jum'at, 13 Juni 2014 - 16:32 WIB
Kondotel Tren Properti di Surabaya
Kondotel Tren Properti di Surabaya
A A A
SURABAYA - Hunian eksklusif kondominium hotel (kondotel) lebih diminati investor di Surabaya, Jawa Timur. Hal ini menjadi peluang sekaligus tantangan bagi para pengembang.

Menapaki bisnis properti harus mampu memenuhi berbagai aspek permintaan pasar. Mengembangkan proyek dengan kucuran dana yang tidak sedikit harus memperhitungkan banyak hal. Suplai pengembang juga harus jelas dan sejalan dengan demand.

Director Ciputra Grup, Sugwantono Tanto mengatakan, melihat iklim pasar di Kota Surabaya, jenis properti kondotel cukup banyak peminatnya. Hal ini karena investor yang melirik Kota Surabaya menjadikan kondotel sebagai lahan untuk berinvestasi.

Contohnya, proyek kondotel garapan Ciputra Grup yang semuanya sold out (habis terjual). Ini karena kondotel memiliki beberapa keuntungan lebih ketimbang properti hunian biasa.

“Kondotel memiliki garansi dan gedungnya dimenej secara keseluruhan. Sementara apartemen dikelola sendiri,” ujarnya.

Hal tersebut yang menjadikan investor lari ke jenis properti kondotel. Apalagi Surabaya merupakan destinasi wisata yang cukup menarik bagi turis domestik dan mancanegara. (Baca: Harga Properti di Surabaya Termahal Kedua)
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0156 seconds (0.1#10.140)