Garuda Beri Edukasi Penerbangan Lewat Buku

Selasa, 24 Juni 2014 - 17:22 WIB
Garuda Beri Edukasi Penerbangan Lewat Buku
Garuda Beri Edukasi Penerbangan Lewat Buku
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) meluncurkan buku Aviapedia 2 sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR), khususnya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat seputar informasi mengenai dunia penerbangan.

Buku ini merupakan ensiklopedia umum penerbangan berisikan informasi seputar industri dan dunia penerbangan, istilah-istilah (term) penerbangan, peraturan-peraturan dalam dunia penerbangan, serta informasi lainnya mengenai dunia penerbangan. Buku tersebut merupakan kelanjutan buku Aviapedia Pertama yang mendapat sambutan cukup baik di masayarakat, yang diterbitkan pada tahun 2012 lalu.

Untuk terus meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap dunia penerbangan beserta informasi terkait, maka Garuda Indonesia merencanakan akan mendistribusikan Buku Aviapedia 2 tersebut kepada para jurnalis, mahasiswa, lembaga pendidikan penerbangan, perpustakaan nasional, universitas, dan sekolah menengah umum.

Direktur SDM & Umum Garuda Indonesia, Heriyanto AP mengatakan bahwa penerbitan buku ini merupakan salah satu upaya perseroan untuk memberikan pengetahuan yang lebih komprehensif mengenai dunia penerbangan kepada masayarakat luas, serta terus mengupdate masayarakat tentang kemajuan dunia penerbangan.

"Sejalan dengan perkembangan industri penerbangan di Indonesia yang mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan, serta perkembangan teknologi penerbangan yang sangat pesat, maka pengetahuan dan pemahaman akan dunia penerbangan secara komprehensif dan menyeluruh sangatlah penting untuk diketahui oleh masyarakat luas, baik akademisi, praktisi maupun masyarakat umum pengguna jasa layanan penerbangan," kata Heriyanto dalam rilisnya, Selasa (24/6/2014).

Garuda Indonesia sendiri melalui berbagai program Corporate Social Responsibility, khususnya dalam bidang pembinaan masyarakat telah melakukan berbagai program untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di antaranya program One Tree One Passenger yaitu program penanaman pohon di Taman Nasional Sebangau, Kalimantan Tengah, pemberian pelatihan bagi perajin tenun di Bali, Nusa Tenggara Timur dan Kalimantan Barat dalam rangka pelestarian tenun nasional, dan berbagai program kesehatan dan pendidikanlainnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6349 seconds (0.1#10.140)