Kemendag Pamerkan Produk Makanan RI di AS

Senin, 30 Juni 2014 - 20:01 WIB
Kemendag Pamerkan Produk Makanan RI di AS
Kemendag Pamerkan Produk Makanan RI di AS
A A A
JAKARTA - Indonesia melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) ikut berpartisipasi dalam Summer Fancy Food Show yang diselenggarakan pada 29 Juni-1 Juli 2014 di Jacob K Javits Convention Center, New York, Amerika Serikat (AS).

Atase Perdagangan RI di Washington DC Ni Made Ayu Marthini menilai pameran produk makanan ini sangat ideal dan sesuai dengan permintaan pasar AS untuk supermarket dan retail besar, maupun untuk butik, restoran, dan jaringan supermarket kecil di AS

"Berdasarkan pengalaman Fancy Food Show sebelumnya, tidak hanya perusahaan besar, tetapi perusahaan yang baru berkembang pun mendapatkan sambutan hangat di pameran ini karena distributor dan retailer dari AS dan negara lainnya sedang gencar-gencarnya mencari produk baru yang berkualitas dan inovatif,” ujar Ni Made Ayu Marthini, seperti dalam rilis, Senin (30/6/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, paviliun Indonesia juga akan menampilkan produk makanan yang bervariasi dan Produk-produk ini sudah memenuhi standar produk AS dan dapat ditemui di beberapa toko retail Asia di seluruh AS.

"Produk makanan yang bervariasi, mulai dari kacang-kacangan, kue-kue kemasan seperti wafer dan biskuit, kopi, teh, mie bungkus, buah dan sayur yang diawetkan, sambal, kecap, serta bumbu," katanya.

Dia mengharapkan, dengan berpartisipasi dalam pameran ini, Indonesia dapat memperluas pasar produk-produk tersebut hingga lebih banyak produk Indonesia yang menjangkau toko retail AS, restoran, dan juga konsumen AS.

“Sebagai tempat bertemunya eksportir dan importir produk makanan dan minuman, Summer Fancy Food Show 2014 diharapkan dapat lebih mendorong ekspor produk makanan dan minuman Indonesia ke AS,” tandas dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7479 seconds (0.1#10.140)