Garuda Buka Rute Langsung Banjarmasin-Yogyakarta

Jum'at, 11 Juli 2014 - 15:26 WIB
Garuda Buka Rute Langsung Banjarmasin-Yogyakarta
Garuda Buka Rute Langsung Banjarmasin-Yogyakarta
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk meresmikan penerbangan langsung Banjarmasin-Yogyakarta pergi pulang (PP). Saat ini, Garuda melayani penerbangan langsung ke Banjarmasin dari tiga kota, di mana dua penerbangan lainnya dilayani melalui Jakarta dan Surabaya.

Penerbangan baru Banjarmasin–Yogyakarta tersebut merupakan bagian dari upaya perseroan untuk memperluas jaringan penerbangannya di rute domestik dan untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Erik Meijer mengatakan bahwa dibukanya penerbangan langsung Banjarmasin-Yogyakarta merupakan bagian dari program pengembangan jaringan Garuda.

"Kota Banjarmasin dan Yogyakarta merupakan pasar penting bagi Garuda Indonesia. Pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Selatan dan Jawa Tengah yang terus meningkat menjadikan kota Banjarmasin dan Yogyakarta menjadi investasi yang semakin menarik bagi para pebisnis," kata Erik dalam rilisnya, Jumat (11/7/2014).

Selain itu, pembukaan penerbangan langsung ini juga dimaksudkan untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi para pengguna jasa Garuda dalam melaksanakan penerbangan.

"Kami berharap dengan dibukanya penerbangan Banjarmasin–Yogyakarta pergi pulang ini dapat semakin memaksimalkan potensi bisnis dan wisata yang ada di dua kota tersebut," tambahnya.

Penerbangan Banjarmasin–Yogyakarta berangkat dari Banjarmasin (GA 545) pukul 12.40 WIB, dan tiba di Yogyakarta pada pukul 13.05 WIB, kemudian kembali terbang dari Yogyakarta (GA 544) pada pukul 13.50 WIB, dan tiba di Banjarmasin pada pukul 16.15 WIB.

Penerbangan langsung Banjarmasin–Yogyakarta tersebut dilayani pesawat jenis Boeing 737-800 NG dengan kapasitas kursi sebanyak 156 penumpang dengan konfigurasi 12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0226 seconds (0.1#10.140)