Tren Pembelian Rumah Meningkat saat Lebaran

Kamis, 17 Juli 2014 - 21:41 WIB
Tren Pembelian Rumah Meningkat saat Lebaran
Tren Pembelian Rumah Meningkat saat Lebaran
A A A
YOGYAKARTA - Memasuki momen Lebaran, tren pembelian hunian rumah di Yogyakarta cenderung meningkat. Dan bisa dibilang tinggi karena mencapai 30% jumlahnya, dibandingkan dengan hari biasa. Tentu ini menjadi kesempatan bagus bagi para pengembang untuk menawarkan produk propertinya.

"Lebaran tahun lalu mencapai 30% jumlahnya. Dan tren pembelian rumah di bulan Lebaran biasanya meningkat," ujar Manager Marketing CitraSun Garden Yogyakarta Meidiana Ardi Soesilowati kepada wartawan di sela-sela Syukuran Club House CitraSun Garden Yogyakarta, kamis (17/7/2014).

Hal ini tidak dipungkiri oleh General Manager (GM) CitraSun Garden Yogyakarta Vica Yustisiana Wirastuti. Bahkan dalam pameran Magnificent of Ramadhan yang digelar di Plaza Ambarrukmo (Amplaz) Yogyakarta pada 16 - 23 Juli 2014, pihaknya menargetkan lebih dari 20% hunian properti terjual atau melebihi pencapaian dari Lebaran tahun sebelumnya.

"Saat ini masih tersedia sekitar 10%-12% (atau sekitar 20 unit) dari total 150 unit yang ada. Baik itu rumah maupun rumah toko (ruko). Kami ingin menghabiskan unit terakhir yang masih ada hingga akhir tahun (2014) ini. Jadi sudah ada sekitar 90% yang terjual, total lahan seluas 5,6 hektar (ha)," jelas Vica.

Adapun unit yang masih tersedia di CitraSun Garden, yakni salah satu proyek yang dikembangkan oleh Grup Ciputra, di antaranya mulai tipe 95 dengan luas tanah 189 meter persegi (m2), sampai dengan tipe 316 dengan luas tanah 349 m2. Dengan harga yang ditawarkan dari Rp2 miliar-Rp4 miliar. Peningkatan tren tersebut juga seiring dengan peningkatan kenaikan harga yang mencapai 2%-2,5% di setiap bulannya.

"Yang menjadi menarik, dalam pameran ini kami bebaskan para pembeli dari Bea Perolehan Hak atas Tanah atau Bangunan (BPHTB) yang jumlahnya cukup besar yakni 5%. Ada pula DP hanya 5% di awal, dan sisanya bisa diangsur 12 kali, hingga beragam penawaran menarik lainnya," kata dia.

Bagi konsumen yang tertarik, nantinya bisa mengunjungi unit secara langsung pula dalam agenda Open House yang akan digelar pada 25 Juli - 4 Agustus 2014, di Club House CitraSun Garden Yogyakarta.

"Dalam agenda buka puasa ini pula, menjadi kesempatan bagi kami untuk lebih kenalkan Club House," imbuhnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7710 seconds (0.1#10.140)