Usai Sidak Pasar Klender, Mendag Tinjau Carrefour

Senin, 21 Juli 2014 - 14:03 WIB
Usai Sidak Pasar Klender, Mendag Tinjau Carrefour
Usai Sidak Pasar Klender, Mendag Tinjau Carrefour
A A A
JAKARTA - Setelah menemani Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Tradisional Klender, Jakarta Timur, Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi melanjutkan sidak ke toko modern Tiptop dan Carrefour.

Sidak ini untuk memantau pasokan dan harga kebutuhan pokok, serta memantau keamanan dan barang tak layak beredar di toko tersebut.

"Jadi maksud, tujuan beserta BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan manajemen Carrefour kita memastikan konsisitensi harga. Seperti di Pasar Klender, Tiptop dan Carrefour membuktikan pasokan barang menjelang Idul Fitri dalam kondisi baik," ujarnya di Carrefour Cempaka Putih, Jakarta, Senin (21/7/2014).

Dalam kunjungannya ini, Lutfi melihat langsung persediaan toko tersebut, terutama untuk barang-barang konsumsi. "Apakah kualitasnya memenuhi standar kesehatan, di tengah permintaan yang meningkat menjelang Lebaran," imbuhnya.

Selain itu, Lutfi juga memastikan persediaan barang dagangan di toko modern tersebut memiliki komposisi sesuai peraturan antara produk dalam negeri dan produk impor. "Saya berharap toko modern bisa mendorong lebih banyak penyerapan dan konsumsi produk dalam negeri," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5995 seconds (0.1#10.140)