KTA CIMB Niaga Semester I Tumbuh 43,8%

Jum'at, 15 Agustus 2014 - 10:24 WIB
KTA CIMB Niaga Semester I Tumbuh 43,8%
KTA CIMB Niaga Semester I Tumbuh 43,8%
A A A
JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) hingga Juni 2014 berhasil menyalurkan kredit tanpa agunan (KTA) atau personal loan sebesar Rp1,88 triliun atau meningkat 43,8% dibandingkan periode yang sama 2013 sebesar Rp1,31 triliun.

Tren pertumbuhan yang terus positif, menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat mengakses produk yang mengusung nama X-Tra Dana, untuk beragam kebutuhan ini.

Personal Loan Business Head CIMB Niaga Ristiawan Suherman mengatakan, sejumlah faktor turut berkontribusi terhadap pertumbuhan bisnis personal loan CIMB Niaga, di tengah situasi ekonomi yang cukup menantang di Tanah Air belakangan ini, salah satunya adalah strategi cross selling.

“Hal ini kami lakukan dengan membidik pasar potensial, yaitu nasabah eksisting dan payroll CIMB Niaga. Pertimbangannya karena mereka telah memahami produk serta layanan CIMB Niaga, dan juga track record-nya sudah jelas,” ungkap Ristiawan dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (15/8/2014).

Dia melanjutkan, track record nasabah membantu proses kredit menjadi lebih mudah dan cepat dicairkan. Selain itu, berguna juga untuk meminimalisasi potensi kredit macet dalam penyaluran personal loan.

Selain strategi cross selling tersebut, CIMB Niaga juga konsisten menjaga nilai kompetitif produk personal loan-nya, antara lain dengan memberikan kualitas layanan yang baik dan cepat, suku bunga yang kompetitif, kemudahan pembayaran melalui beragam fasilitas branchless banking CIMB Niaga serta kesiapan seluruh kantor cabang CIMB Niaga yang tersebar luas di berbagai lokasi di Indonesia.

Seperti diketahui, personal loan CIMB Niaga memberikan pinjaman hingga maksimal Rp200 juta dengan jangka waktu 60 bulan. Proses persetujuannya relatif cepat. Bahkan, melalui berbagai terobosan dalam sistem proses persetujuan dan pemberian kredit, proses pencairan kredit dapat berlangsung selama satu hari untuk nasabah eksisting.

Dia mengungkapkan, CIMB Niaga akan terus memperdalam strategi cross selling dan melakukan ekspansi terhadap pasar salaried market (karyawan).

“Dengan strategi dan implementasi yang kuat, kami berharap bisnis personal loan CIMB Niaga dapat tumbuh dengan baik tahun ini,” imbuh Ristiawan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8222 seconds (0.1#10.140)