KSEI Gandeng Ditjen Dukcapil untuk SID di Pasar Modal

Selasa, 19 Agustus 2014 - 14:50 WIB
KSEI Gandeng Ditjen Dukcapil untuk SID di Pasar Modal
KSEI Gandeng Ditjen Dukcapil untuk SID di Pasar Modal
A A A
JAKARTA - PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) selain bekerjasama dengan industri perbankan, dalam waktu dekat juga akan direalisasikan kerja sama dengan Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Ditjen Dukcapil) masih terkait rencana pengembangan infrastruktur pasar modal.

Presiden Direktur KSEI Heri Sunaryadi mengatakan, kerja sama ini dilakukan untuk penggunaan data kependudukan KTP elektronik sebagai acuan basis data investor pasar modal.

"Dengan kerja sama ini, pembentukan Single Investor Identification (SID) di pasar modal berdasarkan database investor yang ada di KSEI dapat dilakukan dengan lebih baik sesuai data yang lebih akurat dan selalu terkinikan," ujarnya di Jakarta, Selasa (19/8/2014).

Heri juga mengatakan, dirinya berharap data investor pasar modal menjadi lebih lengkap dan akurat, sehingga penelusuran perubahan data menjadi lebih mudah dilakukan dan data selalu baru.

"Data investor yang selalu akurat dan terkini akan memudahkan rencana program pengembangan produk dan layanan jasa pasar modal yang terkait dengan KSEI," ujarnya.

Heri menandaskan, untuk penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut rencananya juga akan diselenggarakan pada akhir Agustus 2014.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7141 seconds (0.1#10.140)