Pemerintah Terbitkan Sukuk Global USD1,5 M

Kamis, 04 September 2014 - 10:48 WIB
Pemerintah Terbitkan Sukuk Global USD1,5 M
Pemerintah Terbitkan Sukuk Global USD1,5 M
A A A
JAKARTA - Pemerintah akan kembali menerbitkan sukuk global senilai USD1,5 miliar bulan ini bertenor 10 tahun dan akan jatuh tempo pada 2024.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Kementerian Keuangan Yudi Pramadi dalam keterangan resminya seperti dikutip dari situs Kemenkeu, Kamis (4/9/2014) mengatakan, setelmen akan dilaksanakan pada Selasa, 10 September 2014.

Menurutnya, sukuk global ini diterbitkan pada harga par dengan imbalan sebesar 4,35% dan telah memperoleh peringkat Baa3 dari Moody's, BB+ dari S&P dan BBB dari Fitch.

Penerbitannya ini akan dilakukan oleh Perusahaan Penerbit SBSN Indonesia III, sebuah badan hukum yang dibentuk pemerintah RI dan akan dicatatkan di Singapore Stock Exchange.

Struktur sukuk global ini didasarkan pada prinsip syariah dengan menggunakan struktur Wakalah. Underlying sukuk global ini terdiri atas Barang Milik Negara yang disewakan kepada pemerintah serta proyek-proyek pemerintah.

Dia menuturkan penerbitan sukuk global ini merupakan penerbitan kelima sukuk berdenominasi dolar AS dan ketiga kalinya diterbitkan di bawah Program penerbitan Sukuk Global (Islamic GMTN) yang telah ditingkatkan menjadi USD5 miliar.

Transaksi ini dilaksanakan sejalan dengan rencana pembiayaan pemerintah 2014, sekaligus untuk memperkokoh posisi Indonesia di pasar keuangan syariah global dan mendukung pengembangan keuangan syariah di kawasan Asia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7479 seconds (0.1#10.140)