Krakatau Steel Siap Topang Pembangunan Nasional

Kamis, 04 September 2014 - 12:54 WIB
Krakatau Steel Siap Topang Pembangunan Nasional
Krakatau Steel Siap Topang Pembangunan Nasional
A A A
JAKARTA - PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) mengklaim akan siap menopang pembangunan nasional di Indonesia. Melihat pesatnya kebutuhan baja di masa mendatang, perseroan akan melakukan antisipasi sedini mungkin melalui berbagai rencana pengembangan.

Direktur Utama KRAS Irvan K Hakim mengatakan, berbagai rencana pengembangan telah dan sedang dilakukan oleh perseroan baik secara mandiri maupun bermitra dengan pihak lain dalam rangka memenuhi peningkatan kebutuhan baja di berbagai sektor industri.

Dia mengungkap, ekspansi yang dilakukan oleh perseroan juga bertujuan untuk menopang fase kedua pembangunan MP3EI (2016-2020) yang difokuskan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur jangka panjang.

Serta memperkuat kemampuan inovasi untuk peningkatan daya saing kegiatan ekonomi utama MP3EI, dan peningkatan tata kelola ekonomi di berbagai bidang, serta mendorong perluasan pengembangan industri yang akan akan menciptakan nilai tambah.

“Seluruh pengembangan bisnis inti baja yang dilakukan Krakatau Steel membutuhkan adanya pengembangan industri pendukung melalui anak perusahaan atau perusahaan afiliasi,” kata Irvan dalam seminar Refleksi Tiga Tahun Pelaksanaan MP3EI di Jakarta baru-baru ini.

Dengan selesainya keseluruhan program pengembangan, kemampuan pasokan baja perseroan akan mencapai 7,2 juta ton pada 2017 dari tahun 2013 sebesar 3,2 juta ton.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4579 seconds (0.1#10.140)