Bank BJB Sambut Baik Holding Company BPD

Kamis, 18 September 2014 - 18:09 WIB
Bank BJB Sambut Baik Holding Company BPD
Bank BJB Sambut Baik Holding Company BPD
A A A
JAKARTA - Direktur Komersial PT Bank Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) Ahmad Irfan menyambut baik wacana holding company Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Dia mengatakan, dalam rangka menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), langkah tersebut positif dan harus didukung BJB.

"Wacana itu sejujurnya sudah lama dibicarakan di intern kami. Memang ada konsep holding company. Apalagi nanti pemerintahan baru, akan lebih terbuka untuk holding," ujarnya di Ritz Carlton Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Irfan menganggap melalu konsep holding company tersebut, diharapkan akan membawa dampak bagi permodalan perbankan menjadi lebih baik lagi.

"Saya harap, BJB ini kan sudah bank nasional, ya mudah-mudahan kita masuk dalam kategori holding company. Karena kategorinya itu dari pemerintah, terlebih lagi Pak Jokowi (Presiden RI terpilih) sudah angkat bicara," ujarnya.

BJB sendiri ingin seperti Bank DKI yang sudah terlebih dahulu holding company dan melakukan akuisisi terhadap bank-bank kecil.

"Ya, kita inginkan seperti Bank DKI, yang sudah masuk. Kita harapkan begitu, sehingga bank-bank daerah yang kecil bisa kita akuisisi," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2991 seconds (0.1#10.140)