PNM Beri Pelatihan PKU di Blitar

Sabtu, 11 Oktober 2014 - 15:27 WIB
PNM Beri Pelatihan PKU di Blitar
PNM Beri Pelatihan PKU di Blitar
A A A
BLITAR - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM menggelar pelatihan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) bagi nasabah binaan di Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Pada kegiatan yang berlangsung satu hari tersebut, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertugas membantu pengembangan Usaha Mikro Kecil (UMK) itu, PNM bukan hanya memperkenalkan Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM).

Mereka memfasilitasi sejumlah nasabah binaan untuk saling bertemu sebagai sarana promosi dan koneksi bisnis.

Executive Vice President I PNM, Arief Mulyadi menjelaskan, pihaknya selalu berupaya membantu para pelaku UMK sesuai kebutuhan mereka.

“Karena itu dalam melakukan pelatihan, selalu dipilih tema-tema tertentu berdasarkan kondisi di setiap daerah,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/10/2014).

Diharapkan kegiatan tersebut benar-benar memberikan manfaat yang optimal bagi para pelaku UMK yang menjadi peserta pelatihan tersebut.

“Kita ketahui Blitar memiliki potensi sumber daya alam yang besar, khususnya dari sektor pertanian dan perkebunan. Ini mendorong sektor UMKM di daerah ini terus tumbuh dan berkembang,” imbuhnya.

Sehingga, PNM pun hadir dan siap bersama dengan pelaku usaha UMKM mengembangkan daya saing ke depan.

PNM secara aktif dan konsisten melaksanakan kegiatan pemberdayaan UMKM di seluruh jaringan layanan ULaMM, dengan memberikan pembekalan ilmu pemasaran, keterampilan berusaha, serta sikap optimistis dalam membangun bisnis ke depan.

Klaster Blitar sendiri merupakan klaster perwakilan bagi PNM cabang Malang bersama dengan klaster lainnya di daerah Malang, yaitu Klaster Malang dan Klaster Kepanjen.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5941 seconds (0.1#10.140)