MNC Land Jual Sky Jacuzzi, Pakuwon Dirikan Club House

Jum'at, 24 Oktober 2014 - 02:04 WIB
MNC Land Jual Sky Jacuzzi, Pakuwon Dirikan Club House
MNC Land Jual Sky Jacuzzi, Pakuwon Dirikan Club House
A A A
SURABAYA - Geliat investasi properti semakin ketat Kota Pahlawan, Surabaya. Pengembang berlomba-lomba mendirikan apartemen maupun perumahan, karena banyak konsumen yang tertarik untuk membeli sebagai investasi maupun tempat tinggal.

Kondisi tersebut dirasakan MNC Land, sejak diluncurkan Privilege Pass One East Residence Oktober 2014, unit apartemen mewah dengan jenis Sky Jacuzzi mulai banyak peminatnya. Dalam tiga bulan terakhir, apartemen kelas premium ini sudah laku antara 4 hingga 6 unit di pasaran.

“Respon masyarakat sangat baik. Tiga bulan aja laku 4 sampai 6 unit apartemen ini. Ini menunjukan prospek menarik,” kata Director One East Residence, Budhi Gozali kepada wartawan, Kamis (23/10/2014).

Ketertarikan juga terlihat dari keinginan agen properti untuk mengikuti ‘Temu Agent Gathering’. Ada sekitar 500 agen yang bersedia datang, mereka berminat mengikuti acara temu agen ini. Selain itu, MNC Land juga mengundang 50 prime customer pada 24 Oktober 2014, tetapi customer yang berminat mencapai 200 orang.

“Kepercayaan masyarakat terus tumbuh. Karena kami membangun apartemen dengan kualitasa terbaik di antara apartemen yang ada,” ujarnya.

Director PT MNC Land Michael Dharmajaya mengatakan, saat ini persaingan apartemen di Surabaya mulau memanas. Banyak investor yang berlomba-lomba membangun apartemen, karena ada pola fikir yang berbeda dari masyarakat. Kepemilikan apartemen menjadi gaya hidup tersendiri, bukan hanya sebagai investasi.

“Kami akan memanfaatkan kondisi ini. Masyarakat Surabaya mulai sadar pentingnya memiliki apartemen,” katanya.

Apalagi, apartemen ini dibangun MNC Land yang memiliki nama baik dalam pembangunan. Pembeli yang notabennya kelas premium sudah mengetahui kondisi apartemen, karena apartemen ini dipatok dengan harga mulai Rp2,2 miliar hingga Rp5,2 miliar.

“Pembeli di sini sudah pernah ke luar negeri, jadi mengetahui kualitas bahan yang dipakai dalam pembangunan,” ujar dia.

Sementara CFO One East Residence, Alex Wardhana menambahkan, dalam waktu dekat masyarakat akan berlomba-lomba memiliki apartemen ini. Pasalnya, unit yang tersedia sangat terbatas. Saat ini, ada 287 unit yang akan dibangun, tetapi yang tersedia untuk pasar sebanyak 275 unit.

“Saat ini sudah terjual sebanyak 45%. Untuk targetnya, pada kuartal 1 dan 2 akan terjual 70%,” jelasnya.

Disisi lain, Direktur Pemasaran Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi optimistis investasi properti kian menjanjikan pasca pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla periode 2014-2019.

"Keoptimisan itu karena saat ini pasar properti meyakini bahwa kondisi perekonomian mulai tumbuh setelah situasi politik stabil,” katanya.

Kondisi itu membawa dampak positif terhadap perkembangan penjualan properti di Indonesia. Dengan membeli hunian pada saat ini maka tiga tahun mendatang harga rumah semakin meningkat signifikan.

Pada tiga tahun lalu, jelas dia, harga jual tanah di Surabaya Rp3 juta per meter persegi. Namun, saat ini harga jualnya naik menjadi Rp14 juta per meter persegi. Sementara di Jakarta, harga jual tanah di perumahan yang membidik kalangan menengah atas sudah mencapai Rp40 juta hingga Rp50 juta per meter persegi.

"Jika harga BBM jadi dinaikkan, harga jual tanah bisa meningkat lagi. Karena ada kestabilan harga," ujarnya.

Mengenai pasar properti tahun 2015, prediksi dia, situasinya hampir sama dengan kondisi pada tahun 2011 hingga 2013. Tapi, performa tahun depan akan lebih menarik pasar properti di Indonesia.

"Hal tersebut bisa dilihat pada semester I/2015 di mana saat itu masyarakat akan menunggu janji politik dari pemerintah terkini," paparnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5634 seconds (0.1#10.140)