Margahayuland Kembangkan Properti di Bandung Timur

Rabu, 29 Oktober 2014 - 10:14 WIB
Margahayuland Kembangkan Properti di Bandung Timur
Margahayuland Kembangkan Properti di Bandung Timur
A A A
JAKARTA - Margahayuland Development (MRD) mulai mengembangkan bisnis propertinya di Bandung Timur yang sedang menjadi primadona dengan adanya beragam rencana Pemda.

Kondisi ini akan menjadikan Bandung Timur sebagai primadona untuk industri properti kota Bandung. Area Bandung Timur dapat dipastikan akan mengalami peningkatan permintaan hunian.

Beberapa rencana pengembangan yang dicanangkan akan dilakukan di Bandung Timur. Di antaranya, pindahnya pusat pemerintahan ke kawasan Gedebage. Pembangunan Bandung Technopolis, pembangunan MRT, pembangunan SOR Gede Bage, pembangunan kereta Shinkansen dan pembukaan Tol Gede Bage.

"Dengan lokasi Metro Penthouse di Bandung Timur, dapat dipastikan Metro Penthouse produk yang patut dimiliki, selain karena konsep yang ditawarkan juga potensi keuntungan yang akan diraih," kata CEO Margahayuland Development (MRD) Anti Gantira Nathin, Rabu (29/10/2014).

Perkembangan properti dan harga jual tanah di kawasan Bandung Timur diprediksi akan mengalami lonjakan seiring tingginya pertumbuhan sejumlah proyek infrastruktur di kawasan ini.

Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) DPD Jawa Barat menyebutkan, pembangunan properti di Bandung saat ini terus mengarah ke wilayah Timur.

Bandung Timur kini diproyeksikan menjadi kota mandiri. Kenaikan harga tanah di kawasan itu mencapai 30% per tahun.

Kenaikan harga tanah dan properti di kawasan Bandung Timur disebabkan banyaknya fasilitas yang dikembangkan di kawasan itu, seperti sekolah, pusat perbelanjaan.

Selain itu, rencana pembangunan jalan tol yang akan mempermudah akses ke kawasan Bandung Timur. Rencananya tol ini kana menembus hingga Ujungberung dan Cileunyi, akan membuat kawasan Bandung timur menjadi salah satu kawasan yang bernilai ekonomis.

Sejak 2002, kawasan Bandung Timur sudah dijadikan kawasan pusat primer kedua. Di kawasan ini akan dibangun perkantoran, gedung pemerintahan, perumahan atlet, terminal serta kawasan komersial.

Selain sebagai kota wisata, Bandung juga terkenal dengan kota kreatif dan kota belanja. Potensi bisnis di kawasan ini sangat baik, banyak peluang usaha yang bisa dikembangkan.

Di kawsan Bandung Timur, beberapa kawsan hunian kini sedang dikembangkan para developer.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5476 seconds (0.1#10.140)