Sistem Coaching Pembeda Gerakan Oneintwenty Movement

Sabtu, 08 November 2014 - 10:07 WIB
Sistem Coaching Pembeda Gerakan Oneintwenty Movement
Sistem Coaching Pembeda Gerakan Oneintwenty Movement
A A A
JAKARTA - Sistem coaching (pembimbingan) membedakan gerakan Oneintwenty Movement dengan komunitas wirausaha lain.

Seperti diketahui, Sindonews bekerja sama dengan Yayasan Pro Indonesia Smartpreneur menyelenggarakan workshop UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) selama dua hari, 8-9 November 2014.

Direktur Kerja Sama Smartpreneur Wusda H Ribawa mengatakan, program workshop ini mengedepankan studi kasus. Para wirausahawan dituntut praktik mengerjakan bisnis mereka masing-masing.

"Studi kasus, benar-benar praktik mengerjakan bisnis masing-masing, dari market share berapa, semua pokoknya," terangnya di Auditorium Gedung Sindo, Jakarta, Sabtu (8/11/2014).

Para wirausahawan ini, lanjut Wusda, akan didampingi selama dua bulan dan kemudian wirausahawan terpilih akan diikutkan dalam Business Competition dengan total hadiah Rp2 miliar.

"Workshop diikuti semua jenis wirausaha, dari kuliner, jasa mulai properti, akuntan, hingga wirausaha fashion," ujarnya.

Dalam sistem coaching Oneintwenty Movement para wirausaha dapat berbagi ilmu dan pengetahuan mengenai bisnis.

"Pembedanya kita dengan komunitas lain itu kita coaching. Misalnya, saya lagi butuh ide, saya bisa kontak wirausaha lain dan minta di-coaching oleh mereka," katanya.

Kelebihan coaching, tambah Wusda, mempermudah para wirausaha memecahkan masalah dalam bisnis melalui diskusi bersama.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5155 seconds (0.1#10.140)