Penguatan IHSG Mulai Berkurang, Waspadai Pembalikan Arah

Kamis, 13 November 2014 - 08:18 WIB
Penguatan IHSG Mulai...
Penguatan IHSG Mulai Berkurang, Waspadai Pembalikan Arah
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan akan masih memiliki peluang untuk melanjutkan kenaikan jika didukung sentimen positif. Karena itu, waspadai potensi pembalikan arah.

Kepala Riset PT Woori Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada mengatakan, IHSG membentuk pola long legged doji di area middle bollinger band (MBB). MACD bergerak turun tipis dengan histogram negatif yang lebih pendek. RSI, Stochastic, dan William’s %R mencoba bertahan naik meski terbatas.

"Meski kami masih mengharapkan adanya penguatan lanjutan, namun tidak adanya salahnya mengantisipasi pembalikan arah. Apalagi dari RDG BI tampaknya belum ada sesuatu yang baru terhadap perubahan suku bunga acuan," ujarnya, Kamis (13/11/2014).

Dia memprediksi, IHSG akan berada pada rentang support 5.015-5.027 dan resisten 5.055-5.070. Sehari sebelumnya laju IHSG sempat melampaui kisaran target resisten 5.042-5.057 meski kembali ke target tersebut dan mampu bertahan di atas kisaran target support 4.960-4.995.

Laju IHSG kemarin bergerak menguat, namun penguatan yang terjadi tidak terlalu signifikan. Apalagi jika dibandingkan dengan sehari sebelumnya yang bergerak positif seiring spekulasi hubungannya dengan sambutan Presiden Jokowi di hadapan ratusan delegasi APEC untuk memaparkan potensi investasi di Indonesia dan mendapat tanggapan positif dari para peserta.

"Laju IHSG kali ini tidak banyak berbeda dengan perkiraan kami sebelumnya dimana meski bergerak menguat namun, mulai terbatas seiring mulai adanya aksi-aksi jual, profit taking pun tak terhindarkan dengan memanfaatkan penguatan selama 2 hari terakhir," katanya.

Laju bursa saham Asia masih terjaga kenaikannya meski terlihat mulai melambat. Adapun asing kembali melakukan nett buy dari nett buy Rp934,82 miliar menjadi nett buy Rp2,13 miliar.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0728 seconds (0.1#10.140)