Danamon Dukung Program Literasi Keuangan OJK

Sabtu, 15 November 2014 - 14:32 WIB
Danamon Dukung Program Literasi Keuangan OJK
Danamon Dukung Program Literasi Keuangan OJK
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan PT Bank Danamon IndonesiaTbk (Danamon) menggelar serangkaian acara dalam rangka kegiatan peningkatan literasi keuangan di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Rangkaian acara tersebut berlangsung sejak 12-13 November 2014, yang terdiri dari kegiatan seminar/lokakarya yang diadakan oleh OJK dan didukung lembaga jasa keuangan termasuk Danamon guna memberikan edukasi pengelolaan keuangan, pengenalan OJK dan Industri Jasa Keuangan kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), ibu rumah tangga (IRT), akademisi dan masyarakat umum.

Sedangkan kegiatan kedua adalah Pameran Industri Jasa Keuangan Indonesia untuk memperkenalkan produk dan layanan berbagai jenis industri keuangan kepada masyarakat Kupang dan Nusa Tenggara Timur, di mana penetrasi perbankan masih rendah, termasuk industri keuangan non-bank dan pasar modal, sehingga dapat membantu mereka dalam pengelolaan keuangan.

"Pengetahuan mengenai layanan keuangan, baik jasa perbankan, asuransi, maupun multifinance adalah bagian penting dalam pengelolaan keuangan rumah tangga maupun usaha," kata Direktur Edukasi Perbankan dan Pelindungan Konsumen OJK Prabowo dalam rilisnya, Sabtu (15/11/2014).

Dia berharap, kegiatan ini dapat mendukung para pengusaha kecil, mikro dan menengah serta masyarakat Kupang dalam pengelolaan keuangannya melalui pemanfaatan jasa lembaga keuangan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

Regional Corporate Officer Wilayah Jawa Timur, Bali, dan NTT, Danamon, Eddie Bintoro menuturkan, sejalan dengan komitmen perusahaan untuk meningkatkan kesadaraan dan minat masyarakat terhadap layanan keuangan, Danamon bangga dapat mendukung dan memberikan kontribusi langsung terhadap program edukasi dan literasi keuangan OJK.

"Rangkaian kegiatannya telah berjalan dengan sangat baik di berbagai wilayah di Indonesia, terutama wilayah Indonesia Timur, sampai dengan saat ini," ujar dia.

Pihaknya menyakini, peningkatan kesadaraan terhadap produk dan jasa keuangan akan mendorong masyarakat untuk memanfaatkan layanan keuangan secara bijak, sehingga dapat membantu dalam mengelola keuangan dan mencapai kesejahteraan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6210 seconds (0.1#10.140)