Jual Beli Minyak Indonesia-Sonangol Belum Ada Kesimpulan

Rabu, 03 Desember 2014 - 15:42 WIB
Jual Beli Minyak Indonesia-Sonangol Belum Ada Kesimpulan
Jual Beli Minyak Indonesia-Sonangol Belum Ada Kesimpulan
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan, belum ada kesimpulan terhadap kerja sama Indonesia dengan Sonangol (Angola) dalam bisnis pembelian minyak.

Sudirman menjelaskan, pemerintah masih membicarakan hal tersebut dengan pihak Sonangol agar kedua belah pihak sama-sama pendapatkan provit dari bisnis tersebut.

"Pemerintah sedang diskusi dengan Sonangol untuk detilkan rencana jual beli tersebut. Belum ada kesimpulan apa pun," ujar dia di Jakarta, Rabu (3/12/2014).

Sudirman juga belum bisa mengatakan soal penghitungan keseluruhan besarannya berapa jika Indonesia membeli langsung minyak di negara wilayah benua hitam tersebut. "Mereka lagi hitung. Jadi angkanya enggak bisa diungkapkan sekarang," ujar Sudirman.

Mengenai komentar Sudirman saat ditanya soal keterlibatan Surya Paloh dalam bisnis tersebut, Sudirman mengaku tidak mengenal Bos Media tersebut.

"Saya enggak tau Surya Paloh. Saya dapat penjeleasan dari presiden ketika kabinet baru dibentuk. Sudah ya, saya enggak nyaman dikejar begini," tandasnya sambil meninggalkan kerumunan wartawan.

(Baca: Pertamina Tak Ambil Pusing Kerja Sama Sonangol Dianulir DPR)
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7659 seconds (0.1#10.140)