Berikut Tahap untuk Jadi Ketua Umum Hipmi

Senin, 08 Desember 2014 - 13:19 WIB
Berikut Tahap untuk Jadi Ketua Umum Hipmi
Berikut Tahap untuk Jadi Ketua Umum Hipmi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Raja Sapta Oktohari memaparkan, ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh beberapa calon ketua Hipmi untuk menjadi ketua Hipmi.

Dia menjelaskan, calon ketua umum harus berada dalam kompartemen Hipmi. "Keberadaannya dalam kompartemen Hipmi jadi syarat utama, setelah itu bakal calon harus lulus Lemkanas dan Diklatnas," ujarnya dalam paparan visi misi calon ketua umum Hipmi di Financial Hall Gedung Graha CIMB Niaga, Jakarta, Senin (8/12/2014).

Setelah itu, dia menambahkan, calon ketua umum harus membawa rekomendasi dari beberapa provinsi. "Dalam mendaftarkan harus membawa rekomendasi dari 5 provinsi di Indonesia. Setelah itu tahapan itu dilalui kemudian pencabutan nomor calon ketua umum di hadapan petinggi Hipmi sebelumnya," jelasnya.

Kemudian para calon ketua umum tersebut akan melakukan roadshow untuk paparan visi misi. "Setelah itu mereka melakukan roadshow dan hari ini adalah pemaparan visi misi dalam hal kenegaraan, organisasi, moral, etika dan budaya Hipmi," katanya.

Terakhir adalah para calon ketua umum harus memberikan materi kewirausahaan di kampus. "Setelah itu mereka akan memberikan materi kewirausahaan di kampus-kampus Indonesia. Selain itu materi kebangsaan dan materi keagamaan di daerah. Pada akhirnya yang diharapkan adalah kaderisasi pemimpin yang komprehensif. Pemimpin yang sudah dilalui kaderisasi bukan instant tapi by process." pungkasnya.

(Baca: Hipmi Diharapkan Cetak Pemimpin yang Mempersatukan)
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6779 seconds (0.1#10.140)