Garuda Gandeng Bangkok Airways Kerja Sama Code Share

Jum'at, 12 Desember 2014 - 00:56 WIB
Garuda Gandeng Bangkok Airways Kerja Sama Code Share
Garuda Gandeng Bangkok Airways Kerja Sama Code Share
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan maskapai asal Thailand, Bangkok Airways mengumumkan kerja sama code share di antara kedua maskapai.

Kerja sama code share tersebut akan memberikan kemudahan bagi para pengguna jasa untuk melaksanakan penerbangan pada jaringan penerbangan kedua maskapai, khususnya dari dan menuju Thailand dan Indonesia.

Melalui kerja sama tersebut, Garuda akan menempatkan nomor penerbangannya (flight number) pada penerbangan Bangkok Airways pada rute Bangkok–Phnom Penh pulang pergi (PP), Bangkok–Dhaka pp, Bangkok–Luang Prabang pp, Bangkok–Ko Samui pp, Bangkok–Phuket pp, Bangkok–Krabi pp, Bangkok–Chiang Mai pp, Bangkok–Chiang Rai pp, Bangkok–Lampang pp, dan Bangkok–Udon Thani pp.

Sementara itu, Bangkok Airways akan menempatkan nomor penerbangannya (flight number) pada penerbangan Garuda untuk rute Jakarta–Bangkok pp, Jakarta–Singapore pp, Jakarta–Denpasar pp, Jakarta–Jogjakarta pp, Jakarta–Semarang pp, Jakarta–Surabaya pp, dan Jakarta–Makasar pp.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Erik Meijer menyambut baik kerja sama dengan Bangkok Airways, mengingat dengan kerja sama ini akan memperkuat jaringan Garuda Indonesia ke Asia Tenggara.

"Thailand merupakan pasar yang potensial bagi Indonesia dan melalui kerja sama ini kami memberikan lebih banyak pilihan penerbangan untuk meningkatkan arus penumpang di antara kedua negara," kata dia dalam rilisnya, Kamis (11/12/2014).

Selain itu, dia menambahkan, kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan aktivitas perdagangan dan pariwisata di kedua negara mengingat bahwa dengan kerja sama ini Indonesia akan lebih mudah dijangkau oleh masyarakat Thailand.

Sementara itu, Senior Vice President Network Management Bangkok Airways Peter Wiesner mengungkapkan, melalui kerja sama code share tersebut, maka para pengguna jasa akan mendapatkan lebih banyak pilihan destinasi, kenyamanan dan fleksibilitas dalam melaksanakan penerbangan antara destinasi-destinasi penerbangan yang kami layani dengan kota-kota besar di Indonesia.

Rute-rute code share tersebut telah dibuka untuk penjualan dan akan diimplementasikan secara efektif mulai 15 Desember 2014.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5438 seconds (0.1#10.140)