Ini Pesan Menteri BUMN kepada Arif Wibowo

Jum'at, 12 Desember 2014 - 19:16 WIB
Ini Pesan Menteri BUMN kepada Arif Wibowo
Ini Pesan Menteri BUMN kepada Arif Wibowo
A A A
JAKARTA - Dirut PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) Arif Wibowo mengaku, ada beberapa pesan dari Menteri BUMN Rini Soemarno kepada dirinya setelah ditunjuk untuk memimpin Garuda Indonesia.

Arif mengatakan, Rini telah menginstruksikan dirinya agar memperhatikan industri penerbangan secara detail di setiap aspek.

Paling penting juga kita harus sadar bahwa USD1 pun harus kita hitung berapa besar value nilai tambah bagi perusahaan itu sendiri. Artinya, memanage airlines itu harus sangat detail, ini pesan yang diberikan Ibu Rini," ujarnya usai menemui Rini di Gedung BUMN, Jakarta, Jumat (12/12/2014).

Selain itu, Rini juga meminta Arif untuk bertanggung jawab membawa Garuda Indonesia bisa lebih baik lagi.

"Kita diberi briefing dari Ibu Menteri bagaimana tanggung jawab membawa Garuda Indonesia ke depan menjadi lebih baik. Ada beberapa hal yang penting memastikan Garuda Indonesia kondisinya harus makin membaik," tutur dia.

Arif menambahkan, model bisnis ke depannya untuk Garuda Indonesia dan anak perusahaannya Citilink harus tetap full service. Bahkan, dia ingin membangun Garuda lebih kokoh legi dari maskapai lainnya.

"Kalau Citilink itu fokus untuk memperkuat di segmen LCC, di mana model bisnis untuk Citilink harus bisa menggarap pasar menengah ke bawah secara maksimal," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8072 seconds (0.1#10.140)