Mendag Minta Puan Maharani Jadi Duta Jamu Indonesia

Jum'at, 19 Desember 2014 - 11:09 WIB
Mendag Minta Puan Maharani Jadi Duta Jamu Indonesia
Mendag Minta Puan Maharani Jadi Duta Jamu Indonesia
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel menyanjung Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani lantaran tiap hari minum jamu.

Bahkan, Bos Panasonic ini berharap Puan Maharani mau menjadi Duta Jamu Indonesia, untuk memperkenalkan produk asli buatan Indonesia.

"Menko Puan tiap hari minum jamu. Gimana kalau kita jadikan model/duta jamu Indonesia," ujarnya di kantor Kemendag, Jakarta, Jumat (19/12/2014).

Menurutnya, kita harus mampu membangun produk dalam negeri, dan menggaungkan produk nasional yang memiliki nilai budaya.

"Daripada percaya produk luar negeri. Mereka ekspor produk kita, masukkan lagi ke Indonesia. Kita mesti buat sukses story lagi selain batik," tambahnya.

Pihaknya juga telah meminta perusahaan dan asosiasi jamu untuk bisa menggaungkan program minum jamu ini.

"Kita mesti pisahkan jamu kimia dan tradisional. Banyak jamu kimia kita yang ditolak di luar negeri," jelasnya.

Dia mengisahkan, sedari kecil sering dijejali minum jamu. Meski rasanya tidak enak, namun tetap diminum untuk kesehatan.

Rachmat pun meminta para pegawai di lingkungan Kemendag untuk minum jamu dan senam pagi tiap hari sebelum memulai aktivitas pekerjaannya.

"Boleh enggak tiap pagi senam pagi bareng sekaligus nyanyiin mars Mendag. Daripada duduk terus perut gendut. Kalau minum kopi, minumlah kopi Indonesia. Minumlah produk dalam negeri," pungkas dia.

(Baca: Kemendag Gaungkan Aksi Minum Jamu untuk Negeri)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5953 seconds (0.1#10.140)