Jawa Barat Akan Sukseskan Munas Hipmi

Jum'at, 09 Januari 2015 - 21:01 WIB
Jawa Barat Akan Sukseskan Munas Hipmi
Jawa Barat Akan Sukseskan Munas Hipmi
A A A
DEPOK - Jawa Barat (Jabar) akan menyukseskan Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ke-15 yang dilaksanakan di Kota Bandung, pada 11-13 Januari 2015.

Ketua Umum HIPMI Kota Depok, Mustopa Dwi Putra mengatakan, kegiatan ini merupakan momen strategis bagi Hipmi Jawa Barat. Terlebih sejak Hipmi berdiri, baru kali ini munas diselenggarakan di Bandung.

"Ini pertama kali Jabar menjadi tuan rumah sejak Hipmi berdiri lebih dari 4 dasawarsa," ujarnya di Depok, Jumat (9/1/2015).

Dia menuturkan, pada Munas Hipmi XV ini ada tiga calon ketua umum yang akan bertarung memperebutkan kursi nomor satu di organisasi, menggantikan Raja Sapta Oktohari.

Mereka adalah Bahlil Lahadalia, Bayu Priawan Djokosoetono dan Andhika Anindyaguna Hermanto (Bagoes).

Mustopa mengatakan ketiga caketum tersebut merupakan kader-kader pilihan Hipmi. Mereka memiliki kapasitas dan pengalaman mumpuni di dunia usaha.

Terkait peluang, Mustopa menilai dari Ketiga caketum tersebut, Bahlil Lahadalia memiliki kapasitas cukup untuk memimpin Hipmi periode 2015-2018.

Bahlil yang merupakan pengusaha asal Fak-Fak Papua akan membawa kultur dan warna baru di organisasi Hipmi. Dia merupakan sosok pengusaha sukses yang lahir dari bawah.

"Dia pernah jadi tukang koran dan sopir angkot. Sosoknya menjadi inspirasi bagi pengusaha muda Indonesia bahwa jadi pengusaha tangguh mesti mampu menyiasati keterbatasan," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5039 seconds (0.1#10.140)