Garuda Operasikan Rute Kuala Namu-Lhokseumawe

Rabu, 04 Februari 2015 - 10:53 WIB
Garuda Operasikan Rute Kuala Namu-Lhokseumawe
Garuda Operasikan Rute Kuala Namu-Lhokseumawe
A A A
JAKARTA - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia kembali mengoperasikan rute baru, Kuala Namu-Lhokseumawe pulang pergi (pp).

VP Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto mengatakan, pembukaan rute tersebut sebagai bagian dari komitmen Garuda untuk terus memperkuat jaringan penerbangannya di domestik, khususnya memperkuat konektivitas jaringan penerbangan di wilayah barat Indonesia.

"Penerbangan baru Kuala Namu-Lhokseumawe pp menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 terbaru dengan kapasitas sebanyak 70 penumpang semua kelas ekonomi," kata Pujobroto dalam rilisnya, Rabu (4/2/2015).

Peresmian penerbangan Kuala Namu-Lhokseumawe pp tersebut sekaligus sebagai bentuk dukungan Garuda terhadap perkembangan industri pariwisata serta ekonomi nasional melalui penyediaan akses menuju destinasi-destinasi baru, khususnya di Provinsi Nanggroë Aceh Darussalam (NAD).

Penerbangan Medan-Lhokseumawe akan dilayani dengan menggunakan GA 7124, berangkat dari Medan pada pukul 12.45 WIB dan tiba di Lhokseumawe pada pukul 13.35 WIB, dan akan berangkat kembali dari Lhokseumawe dengan GA 7125 pada pukul 14.05 WIB dan akan tiba di Medan pada pukul 15.15 WIB.

"Penerbangan ini akan dilayani empat kali dalam seminggu, yaitu hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu," tambahnya.

Melalui pengoperasian rute Kuala Namu-Lhokseumawe pp ini, maka Garuda telah mengoperasikan sebanyak 29 penerbangan dari dan ke Provinsi NAD setiap pekannya.

Ini melengkapi rute penerbangan Jakarta-Banda Aceh dua kali sehari, Kuala Namu–Banda Aceh satu kali sehari dan Kuala Namu-Nagan Raya (Meulaboh) empat kali dalam sepekan.

Selain itu, Garuda juga telah melayani penerbangan ke kota-kota lainnya di Provinsi NAD, yaitu Kuala Namu-Nagan Raya (Meulaboh) pp yang efektif per 2 Februari 2015, dan Kuala Namu–Sabang yang akan dilayani Garuda mulai 6 Februari 2015.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5891 seconds (0.1#10.140)