Strategi SIAP Antisipasi Harga Batu Bara

Jum'at, 20 Februari 2015 - 13:24 WIB
Strategi SIAP Antisipasi Harga Batu Bara
Strategi SIAP Antisipasi Harga Batu Bara
A A A
JAKARTA - PT Sekawan Intipratama Tbk (SIAP) akan melakukan antisipasi dalam menghadapi penurunan harga komoditas batu bara dengan melakukan pengolahan kembali atas produk tersebut.

Direktur Keuangan SIAP Jeffrey Messakh mengungkapkan, pihaknya akan memanfaatkan powerplant milik perusahaan untuk mengolah kembali batu bara menjadi tenaga listrik.

"Kita kaji kalau diolah menjadi listrik, harga listrik bagus tidak. Bisa dijual ke Perusahaan Listrik Negara (PLN). Dengan kita punya olahan powerplant, antisipasi harga penurunan batu bara," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (20/2/2015).

Selain itu, Jeffrey memaparkan perusahaan juga akan mengolah kembali batu bara melalui anak usahanya yaitu PT Indo Wana Bara Mining Coal menjadi ethanol.

"Selain melalui powerplant, pakai batu bara untuk jual dengan olah kembali ke ethanol. Bagus dan diperlukan ketika batu bara sedang menurun," jelas dia.

Untuk produk ethanol sendiri, Jeffrey menjelaskan, hasilnya bisa diditribusi kepada sektor ekspor dan lokal. Tetapi jika kapasitas masih bisa penuhi pasar lokal, maka akan dicoba terlebih dahulu.

"Coba lokal dulu, listrik juga, kalau cadangan melebihi pasar lokal ya cari lain dengan ekspor. Kalau dampaknya belum hitung berapa persen karena harganya turun terus," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4810 seconds (0.1#10.140)