Bank Mayora Dapat Suntikan Rp290 M dari IFC

Selasa, 10 Maret 2015 - 19:15 WIB
Bank Mayora Dapat Suntikan Rp290 M dari IFC
Bank Mayora Dapat Suntikan Rp290 M dari IFC
A A A
JAKARTA - PT Bank Mayora mendapatkan suntikan modal dari International Finance Corporation (IFC) sebesar Rp290 miliar atau lebih dari USD22 juta. Mekanismenya dalam penyertaan saham baru yang diterbitkan PT Bank Mayora untuk memperkuat modal inti bank dan memperluas bisnis serta jaringan bank.

Direktur Utama Bank Mayora Irfanto Oeij mengatakan, bergabungnya IFC sebagai salah satu pemegang saham di Bank Mayora menunjukkan Bank Mayora sehat dan kuat dari sisi kinerja. Sehingga mendapat kepercayaan dari anggota kelompok Bank Dunia untuk melakukan investasi di Bank ini.

"Selain itu, dengan adanya kepemilikan saham IFC di Bank Mayora akan menambah kepercayaan serta keyakinan nasabah terhadap kinerja Bank Mayora ke depan," terang dia dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (10/3/2015).

Menurutnya, dari kerja sama ini, Bank Mayora juga bisa memetik banyak manfaat dari IFC yang dikenal memiliki Pengalaman dan komiten yang kuat pula di bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). "Salah satunya, IFC dapat membantu Bank Mayora dalam mengembangkan penyaluran kredit, khususnya ke sektor mikro," ujarnya.

Penandatangan kerja sama strategis ini dilakukan oleh Direktur Utama Bank Mayora Irfanto Oeij, Direktur Kredit dan Umum Tjahojo Bengawan, dan Country Manager IFC untuk Indonesia Sarvesh Suri. Kerja sama ini, Bank Mayora dibantu Avantgarde Capital yang bertindak sebagai penasihat keuangan (financial advisor).

Masuknya IFC yang merupakan lembaga keuangan dunia dengan peringkat AAA internasional ke dalam Bank Mayora, turut menunjukkan adanya tingkat kepercayaan yang tinggi dari pihak internasional sebagai hasil dari manajemen Bank Mayora yang senantiasa transparan, sehat dan memiliki performa keuangan serta prestasi yang baik.

Dukungan keuangan yang kuat dari IFC bersama grup Mayora terhadap bank ini juga merupakan nilai tambah yang besar untuk para nasabah Bank Mayora karena dukungan tersebut memberikan daya tahan yang kuat bagi Bank untuk menghadapi persaingan dan kondisi ekonomi yang kadang berfluktuasi.

Kehadiran IFC sebagai salah satu pemegang saham Bank Mayora ini, menjadikan IFC sebagai International Partner yang dapat memberikan pengalaman dan wawasan baru dalam sektor perbankan dan teknologi informasi, terutama dalam mendukung langkah strategis dan rencana bisnis Bank Mayora masuk dalam Bank kategori BUKU 2, sehingga kegiatan bisnis yang dijalankan pun bisa lebih luas nantinya.

Komisaris Bank Mayora Dharmawan Atmadja mengatakan, Mayora Group menyambut baik kehadiran IFC sebagai bagian dari keluarga besar Bank Mayora sekarang, dan ini merupakan tonggak sejarah baru untuk Mayora Group.
"Karena, kami yakin dengan kompetensi dan relasi yang dimiliki IFC akan semakin menguatkan daya saing Bank Mayora dalam berkompetisi di industri perbankan nasional nantinya," kata dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7395 seconds (0.1#10.140)