Apklindo Kaji Buat Standardisasi Perusahaan Laundry

Rabu, 11 Maret 2015 - 18:40 WIB
Apklindo Kaji Buat Standardisasi Perusahaan Laundry
Apklindo Kaji Buat Standardisasi Perusahaan Laundry
A A A
JAKARTA - Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia (Apklindo) tengah mengkaji untuk membuat standar dan sertifikasi bagi perusahaan yang bergerak di bidang jasa cleaning service, sehingga kepuasan konsumen lebih terjamin.

Ketua Apklindo HM Shiddiq SP mengatakan, pembuatan standar dan sertifikasi tersebut untuk mengakomodir jasa cleaning service residensial yang tengah berkembang di sekitar Jakarta, terutama di wilayah pemukiman padat kelas menengah.

"Tren ini turut memberi tantangan bagi Apklindo untuk membuat standar dan sertifikasi untuk perusahaan yang bergerak di jasa cleaning service," kata Shiddiq dalam jumpa persnya di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Rabu (11/3/2015).

Saat ini, terdapat 3.500 anggota Apklindo yang tersebar di seluruh nusantara. Melalui berbagai kegiatan workshop, para pelaku bisnis cleaning service dan laundry serta pengguna jasanya dapat bertukar informasi dan mendapat harga terbaik yang pada akhirnya akan menguntungkan konsumen.

Untuk kedua kalinya, pameran dagang yang menampilkan berbagai produk kebersihan dan mesin laundry yaitu Expo Clean & Laundry 2015 akan kembali digelar pada 26-26 Maret 2015 di Jakarta International Expo, Kemayoran Jakarta.

"Melalui pameran ini para pelaku industri bisa mendapatkan informasi dan teknologi terbaru guna meningkatkan produktivitas usahanya," paparnya.

Pada 2014, pameran ini berhasil menarik hampir 4.000 pengunjung dan lebih dari 100 peserta pameran. Tahun ini pameran kembali diselenggarakan dengan 150 peserta pameran yang berasal dari dalam dan luar negeri.

"Pameran ini diharapkan akan menarik hingga 6.000 pengunjung dari berbagai kalangan seperti pengelola gedung, hotel, sekolah, dan rumah sakit," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3457 seconds (0.1#10.140)