Oneintwenty Movement Mampu Ciptakan Pebisnis Tangguh

Minggu, 05 April 2015 - 12:58 WIB
Oneintwenty Movement Mampu Ciptakan Pebisnis Tangguh
Oneintwenty Movement Mampu Ciptakan Pebisnis Tangguh
A A A
JAKARTA - Gerakan wirausaha nasional Oneintwenty Movement banyak diapresaiasi dari berbagai kalangan, salah satunya Chief Executive Officer (CEO) PT Quantum Magna (QM Financial) Ligwina Hananto yang menilai bahwa program ini dapat menciptakan para pebisnis tangguh.

Ligwina yang ahli dibidang keuangan ini langsung menerima tawaran dari CEO Smartpreneur-Pro Indonesia Budi Isman untuk menjadi salah satu juri bagi 39 peserta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam gerakan wirausaha nasional Oneintwenty Movement.

"Saya ini bidang perencanaan keuangan. UMKM itu paling banyak keuangan berantakan, makanya saya langsung tertarik ketika ditawari Pak Budi untuk jadi juri. Ini bukan award-award kosong, marketing atau public relation jual saja. Ini betul-betul ingin mencetak para pebisnis tangguh," jelasnya saat ditemui Sindonews di Gedung Sindo, Jakarta, Minggu (5/4/2015).

Dalam penjuriannya, dia mengetahui para UMKM ini bisa membuat tertarik investor untuk menanamkan sahamnya atau tidak. Karena itu, harus dilihat bagaimana keuangan, sehingga program Oneintwenty Movement diyakini akan membantu para UMKM.

"Program ini jelas-jelas berbeda dengan award-award lain. Program ini keren, bagus sekali dan punya bisnis mentor yang tangguh. Karena pesertanya benar-benar disaring dan sudah melalui proses mentoring," jelas dia.

Menurutnya, saat ini sangat penting untuk menguatkan UMKM, karena akan dapat membuat pereknomian Indonesia menjadi sehat. Apalagi, para peserta UMKM dalam program ini memiliki potensi bagus.

Pasalnya, dari beberapa UMKM yang telah melalaui penujurian oleh Ligwina, ada yang potensi marketnya sangat baik, ada pula yang masih dalam perencanaan tapi berpotensi untuk berkembang.

"Perhatian penting saya, bagaimana UMKM yang ikut program ini, khsusnya di luar perlu dapat mentor khusus, karena potensi marketnya ada namun kapasitasnya masih kurang," tandas Ligwina.

(Baca: 39 UMKM Hari Ini Presentasi di Depan Juri Oneintwenty)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6588 seconds (0.1#10.140)