Danamon Support Oneintwenty Bina Satu Juta Pengusaha

Minggu, 05 April 2015 - 18:26 WIB
Danamon Support Oneintwenty...
Danamon Support Oneintwenty Bina Satu Juta Pengusaha
A A A
JAKARTA - Senior Vice President PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) Ketut Wijaya mengapresiasi Oneintwenty Movement sebagai ajang yang mampu menyentuh aspek pembangunan ekonomi berkelanjutan, karena memfasilitasi sumber daya manusia di pengusaha kecil.

"Kita sebagai pihak yang men-support akan membantu tujuan Oneintwenty segera terealisasikan, yaitu membina satu juta pengusaha sebelum 2020 melalui lini bisnis Danamon Simpan Pinjam," ujar Ketut kepada Sindonews di Gedung Sindo, Jakarta, Minggu (5/4/2015).

Menurutnya, dalam konteks awarding yang akan dilaksanakan Senin (6/42015) di Balai Kartini, Jakarta, pihaknya akan membantu dari sisi alternatif solusi pembiayaan bisnis yang akan ditawarkan kepada semua peserta.

"Tapi bukan kita berikan secara gratis. Karena bentuknya produk, tapi akan kita perkenalkan sebagai solusi tadi. Danamon Simpan Pinjam mempunyai akses cukup luas di 34 provinsi. Apabila spirit gerakan membina pengusaha kecil agar mereka komprehensif, ini akan mempercepat tujuan utama dari gerakan ini sendiri," tutur Ketut.

Dia mengatakan, dengan memfasilitasi para usahawan kecil, hal tersebut tidak hanya menanggulangi aspek penyerapan tenaga kerja tapi juga kesejahteraan umum. Karena memberi dampak langsung kepada para pegawai dan pendapatan domestik bruto nasional.

"Karena jumlah pengusaha kecil 97% dari jumlah pengusaha di Indonesia. Jika kita bisa bina dan tingkatkan kemampuannya sehingga bisa berkembang lebih jauh tentu dangat baik," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0837 seconds (0.1#10.140)