Menperin Saleh Husin Apresiasi Oneintwenty Movement

Senin, 06 April 2015 - 21:10 WIB
Menperin Saleh Husin Apresiasi Oneintwenty Movement
Menperin Saleh Husin Apresiasi Oneintwenty Movement
A A A
JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin menyampaikan apresiasinya terhadap Program Oneintwenty Movement yang digagas Yayasan Smartpreneur-Pro Indonesia bersama Sindonews. Menurutnya dengan membidik satu juta UMKM baru pada 2020 akan membuat wirausaha kecil nasional naik kelas dan berkembang secara profesional.

Dia mengungkapkan hal ini sejalan dengan visi pemerintah yang akan memprakarsai pembangunan jangka menengah pada 2015-2019.

"Pembangunan jangka menengah 2015-2019, yaitu terwujudnya Indonesia berdaulat dan mandiri berdasarkan gotong royong. Targetnya 9 ribu usaha industri skala besar," ungkapnya di Balai Kartini, Jakarta, Senin (6/4/2015).

Menperin mengatakan pemerintah menargetkan 50% industri skala besar baru tumbuh di luar Pulau Jawa. Sementara untuk usaha kecil baru menargetkan 20 ribu unit.

"Kegiatan pertumbuhan wirausaha baru, pemerintah dan masyarakat agar bisa membuka lapangan kerja baru. Kewirausahaan dapat meningkatkan kemandirian ekonomi, serta kemajuan bangsa melalui kreativitas dan inovasi," terangnya.

Menperin menyatakan, pemerintah akan membantu meningkatkan kompetensi UMKM nasional sehingga dapat meningkatkan perekonomian. "Pemerintah membantu dan meningkatkan kompetensi UMKM Indonesia agar perekonomian nasional tumbuh," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6134 seconds (0.1#10.140)