Lima UMKM Raih Penghargaan Oneintwenty Movement

Senin, 06 April 2015 - 21:39 WIB
Lima UMKM Raih Penghargaan Oneintwenty Movement
Lima UMKM Raih Penghargaan Oneintwenty Movement
A A A
JAKARTA - Gerakan wirausaha nasional Oneintwenty Movement telah memilih lima pemenang Kompetisi Proposal Rencana Bisnis (Business Plan Competition) dalam malam anugerah di Balai Kartini, Jakarta, Senin (6/4/2015) malam. Penghargaan salah satunya diserahkan oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel.

"Saya wajib hadir di sini dan selamat kepada pemenang. Saya bangga berkat Sindo dan Sindonews.com. UMKM yang hadir di sini dipacu untuk berprestasi. Bagaimana bisa menyongsong dan bisa implementasi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) pada tanggal 1 Januari 2016," ujar Rachmat usai memberikan penghargaan.

Lima pemenang tersebut merupakan yang terbaik 39 UMKM dari delapan kota (local champion), yaitu Padang, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Di mana mereka telah diuji dan mempresentasikan rencana bisnisnya di depan juri, Minggu (5/4/2015).

"Local champion dari delapan kota ini sebenarnya telah menyisihkan 1.000 pengusaha UMKM di seluruh Indonesia," ujar CEO dan Founder Smartpreneur-Pro Indonesia Budi Satria Isman.

Dia mengungkapkan, tujuan akhir dari kompetisi business plan ini adalah membiasakan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) menyusun rencana bisnis, sehingga usaha mereka bisa lebih baik dan maju.

Sekadar informasi, lima pemenang ini mewakili lima kategori, yaitu teknologi informasi (IT)/industri kreatif, fashion, food and beverage, jasa, serta pelajar/mahasiswa.

Berikut pemenang National Champion Onintwenty Movement 2014/2015:

Kategori Teknologi Informasi (IT)/Kreatif
Sociocaster, Adi Wisnu (Bandung)

Kategori Fashion

EnvyMe, Diana Anggriani (Bandung)

Kategori Food and Beverage:

Klapperspie, Ridwan Wiyono (Pekanbaru)

Kategori Jasa

Valo, Elihu Nugroho (Jakarta)

Kategori Pelajar/Mahasiswa

Rubick, Yana Amalia (Jambi)
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5631 seconds (0.1#10.140)