Barekraf Didesak Tingkatkan Kualitas Produk Kerajinan

Rabu, 08 April 2015 - 13:50 WIB
Barekraf Didesak Tingkatkan Kualitas Produk Kerajinan
Barekraf Didesak Tingkatkan Kualitas Produk Kerajinan
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendesak Badan Ekonomi Kreatif (Barekraf) untuk bisa meningkatkan kualitas produk kerajinan Indonesia. Hal ini agar produk kerajinan Indonesia menjadi nomor satu di duni.

Menurutnya, badan yang digawangi musisi kondang Triawan Munaf tersebut harus meningkatkan kualitas desain dan kemasan produk kerajinan karya anak bangsa.

"‎Nanti Barekraf akan memberikan peran yang lebih untuk urusan yang berkaitan dengan desain, kemasan. Sementara nanti marketingnya ada di Pak Mendag (Rachmat Gobel)," katanya di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga meminta badan yang baru beberapa bulan ini dibentuk, untuk mendatangkan desainer dari luar negeri untuk membantu produk kerajinan Indonesia masuk dalam pasar global.

"Barekraf nanti di situ banyak profesional yang ada, bisa meng-hire desainer dari luar, kenapa tidak. Untuk semua produk ada di Barekraf. Badan baru ini yang nanti akan mendorong," jelas Jokowi.

Dia pun memberikan target untuk Barekraf mewujudkan cita-cita meningkatkan kualitas produk kerajinan tangan Indonesia tahun ini. Untuk itu, Barekraf diminta menyortir sektor-sektor kerajinan prioritas yang akan dikembangkan.

"Tahun ini sudah, hanya bidangnya apa saja yang mau digarap sebagai prioritas itu urusannya kepala badannya," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5804 seconds (0.1#10.140)