Ini Ciri Rumah Berkonsep Sunrise Property

Jum'at, 10 April 2015 - 06:30 WIB
Ini Ciri Rumah Berkonsep Sunrise Property
Ini Ciri Rumah Berkonsep Sunrise Property
A A A
DEPOK - Sunrise property merupakan istilah untuk menyebut kawasan properti yang memiliki potensi cerah lima tahun ke depan. Memiliki rumah yang nyaman adalah impian banyak orang.

Seiring perjalanan waktu, rumah juga menjelma sebagai tempat selera dan simbol status sosial pemiliknya. Terlebih lagi bila berada di area strategis serta mempunyai arsitektur dan interior berkualitas. Tentunya akan memberikan kesan dan nilai lebih tersendiri.

Atasa dasar itu, salah satu elemen yang perlu dilihat dalam menciptakan kenyamanan adalah konsep hunian eksklusif yang asri dan sejuk.

Setidaknya ada empat syarat agar suatu kawasan bisa dikategorikan sebagai sunrise property. Pertama, lokasi harus bagus, harga marketable (terjangkau) dan fasilitas belum lengkap sehingga memungkinkan dalam pengembangan masih lebar, serta ada keseimbangan antara area residensial dan komersial.

Salah satu pengembang yang mengembangkan konsep ini, yakni PT Megapolitan Developments Tbk di Cinere Parkview. Cinere Parkview diklaim perumahan eksklusif bergaya modern dengan suasana yang asri dan sejuk.

Terletak di kawasan strategis serta memiliki kemudahan akses melalui TOL TB. Simatupang dan akan semakin mudah dijangkau dengan akan beroperasinya TOL Cinere-Jagorawi serta rencana mengenai pembangunan TOL Cinere-Serpong.

"Dapat dikatakan Cinere Parkview masuk dalam kategori sunrise property. Bagi sebagian orang, hunian yang memiliki konsep asri dan sejuk menjadi pilihan favorit. Dengan konsep hunian eksklusif yang asri dan memiliki udara yang sejuk serta tak ketinggalan dekorasi dan interior berkarakter kokoh, megah dan modern," ungkap Corporate Secretary PT Megapolitan Developments Fanny S Sutanto, Kamis (9/4/2015).

Fanny menjelaskan, perumahan ini menawarkan dua tipe landed houses yaitu tipe Melrose dan melia yang terdiri atas tipe rumah luas tanah (LT) 120 meter persegi dan luas bangunan (LB) 75 meter persegi. Rumah Cinere Parkview dipasarkan dengan harga mulai dari Rp1,2 miliar.

"Ukuran ideal dari hunian yang nyaman bagi pasangan muda karena ukuran tersebut masih sangat memungkinkan untuk melakukan renovasi sebab tersisa tanah di belakang rumah seluas 4 meter. Di sisi lain, banyak pengembang yang saat ini memasarkan rumah dengan ukuran lebih kecil agar harga bisa ditekan lebih murah, tetapi tidak memungkinkan lagi untuk dilakukan renovasi," jelasnya.

Fanny menilai, masyarakat Indonesia memiliki kecenderungan melakukan renovasi rumah jika memiliki uang lebih atau karena kebutuhan ruang yang bertambah. Jadi belilah rumah yang ukurannya ideal, masih memungkinkan untuk dilakukan pengembangan atau renovasi, harga terjangkau, dan lokasinya di Jakarta.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4298 seconds (0.1#10.140)