Aceh Siap Selenggarakan Onein20 Movement

Rabu, 29 April 2015 - 16:46 WIB
Aceh Siap Selenggarakan Onein20 Movement
Aceh Siap Selenggarakan Onein20 Movement
A A A
BANDUNG - Kota Banda Aceh menjadi salah satu peserta gerakan wirausaha nasional Onein20 Movement (OIM) periode 2015/2016. Mereka sangat bangga menjadi salah satu bagian dari event besar yang akan digelar di 20 kota.

Ketua Panitia Onein20 Movement Aceh, Herianda mengatakan, ini pengalaman pertama bagi Aceh mengikuti Onein20 Movement. Mereka menilai program tersebut sangat luar biasa, karena bisa bertemu dengan pelaku usaha dari wilayah lain.

"Ini luar biasa kita dapat membangun networking, bertemu dengan pelaku usaha dari daerah lain. Kita siap membawa program Onein20 untuk membangun entrepreneur di Aceh," ujarnya, dalam kongres Onein20 Movement bertema Peran Komunitas Wirausaha dalam Menyiapkan UMKM untuk Menghadapi MEA kepada Sindonews di Grand Hotel Lembang, Bandung, Rabu (29/4/2015).

Pemuda yang memiliki usaha di bidang event organizer (EO) ini mengaku sebelumnya telah menggagas program ekonomi kreatif, yang mendapat dukungan dari pemerintah daerah.

"Di Aceh komunitas pengusaha belum ada, dengan ada Onein20 memberikan impact yang luar biasa. Dari pertemuan ada 50 lebih pelaku usaha menunjukkan impact untuk melaksanakan kegiatan ini," pungkasnya.

Seperti diketahui, tahun ini Onein20 Movement akan dilaksanakan di 20 kota, yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, Sidoarjo, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Aceh, Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Jambi, Palembang, Bandar Lampung, Banjarmasin, Samarinda, Makassar, dan Denpasar.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7799 seconds (0.1#10.140)