Maskapai Masih Jual Tiket di Bandara Batam

Sabtu, 09 Mei 2015 - 21:31 WIB
Maskapai Masih Jual Tiket di Bandara Batam
Maskapai Masih Jual Tiket di Bandara Batam
A A A
BATAM - Maskapai penerbangan di Badar Udara (badara) Internasional Hang Nadim Batam, masih melayani penjualan tiket penunpang. Padahal, berdasarkan Surat Edaran Menteri Perhubungan (Menhub) Nomor HK 209/I/I6PHB.2014, tanggal 31 Desember 2014, seluruh maspakai tidak boleh menjual tiket di bandara.

Seperti diketahui, otoritas Bandara Hang Nadim, Batam telah memberikan toleransi selama tiga bulan kepada pihak maskapai untuk memindahkan penjualan tiket keluar bandara sejak surat edaran menhub tersebut diumumkan. Per 3 Mei lalu, seharusnya pihak maskapai sudah tidak menjual tiket di dalam terminal.

Dari pantauan Sindo Batam di Bandara Hang Nadim, Sabtu (9/5/2015), konter tiket maskapai penerbangan yang terdiri dari Lion Air, Garuda Indonesia, Sriwijaya dan Citilink, masih menyediakan pembelian tiket kepada calon penumpang.

Tidak sedikit calon penumpang yang langsung membeli tiket di masing-masing konter maskapai penerbangan.‎ Saat ditanyakan wartawan kepada semua ticketing maskapai, mereka mengatakan masih menjualnya sampai akhir Mei. "Tiket masih dijual sampai akhir Mei ini," kata salah satu petugas dikonter tiket Citilink.

Sementara itu, Distrik Manager Lion Air Batam, M Zaini Bire mengatakan, pihaknya masih menjual tiket pesawat di terminal sampai Sabtu ini‎ saja. "Sampai hari sabtu ini saja," ucapnya.

Dia menjelaskan, seperti yang sudah pernah disampaikan konter tiket Lion Air nantinya, akan beralih fungsi menjadi customer service (CS). Segala keperluan calon penumpang nantinya bisa diakomodir oleh petugas CS.

"Kalau sudah jadi CS, segala keperluan ditangani misalnya print out tiket yang sudah di-booking atau menanyakan jadwal penerbangan dan sebagainya," papar Zaini.

Sementara itu, Kabag Keuangan dan Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso ketika dikonfirmasi mengungkapkan, pihaknya akan segera mencek ke setiap maskapai penerbangan. "Saya akan cek lagi," ucapnya, singkat.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5510 seconds (0.1#10.140)