Warganet Pertanyakan Kenaikan Harta Rp300 Miliar di e-LHKPN, Ini Jawaban Sandiaga Uno

Rabu, 22 Maret 2023 - 23:03 WIB


Sandiaga meminta semua pihak bersabar dalam berinvestasi karena semua tidak bisa instan, semua membutuhkan proses, dan proses itu harus kita ketahui dengan edukasi dan literasi yang baik.

Sandiaga juga mengaku berkomitmen sejak bekerja di pemerintahan, untuk semua gaji diserahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

"Jadi mudah-mudahan itu membawa keberkahan, karena apapun yang kita berikan pada infaq, shadaqah, zakat akan dikalikan tujuh ratus kali lipat, dan mendatangkan keberkahan. Bukan melulu dalam bentuk uang bisa dalam bentuk kesehatan, pertemanan, silahturahmi, kebahagiaan dan lain sebagainya," bebernya.

Terkait adanya sejumlah pejabat yang memiliki kesenangan untuk mengoleksi mobil-mobil mewah itu wajar, Sandiaga Uno meyakini bahwa kendaraan transportasi itu adalah memiliki fungsi membawa kita dari satu titik ke titik lain dengan aman dan nyaman.

"Dan kebetulan saya sangat nyaman menggunakan kendaraan Innova kalau sedang berkegiatan dan sekarang mulai banyak menggunakan kendaraan listrik yang memiliki TKDN tertinggi dan salah satunya Hyundai Ioniq yang saya miliki dan juga cukup banyak diproduksi di Tanah Air untuk mencipta lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya," paparnya.

Keinginan untuk mengoleksi mobil mewah, menurut Sandi adalah sah-sah saja. Namun, dia mengingatkan pejabat harus berempati kepada keadaan masyarakat Indonesia yang banyak berjuang menghadapi keadaan ekonomi yang terasa berat, harga-harga kebutuhan pokok naik, belanja sehari-hari naik.

"Apalagi menjelang Ramadan, Lebaran kita harus memiliki empati apalagi sebagai pejabat publik ini harus kita tunjukkan kita berpihak pada perjuangan ekonomi masyarakat," tutup dia.
(ind)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More