10 Negara Asia dengan Biaya Hidup Termahal, No 1 Tanpa Hubungan Diplomatik dengan RI

Senin, 29 Mei 2023 - 11:39 WIB
Tingkat pertumbuhan PDB 5 tahun: 18,8%

Singapura dianggap sebagai pusat keuangan dunia dan sering digolongkan di antara kota-kota dengan biaya hidup termahal di dunia. Permintaan yang lebih tinggi terhadap pasokan yang lebih rendah telah mengakibatkan harga di negara ini menjadi lebih tinggi dari rata-rata.

Harga sewa juga merupakan salah satu indikator terbesar tentang seberapa mahal untuk tinggal di negara tertentu, hal itu diketahui terus melonjak di Singapura. Mahalnya harga sewa di Singapura karena kurangnya ketersediaan lahan dikombinasikan dengan peningkatan populasi mendongkrak harganya ke level tertinggi.

6. China

PDB Riil/ PDB dengan PPP: 0,65

Tingkat pertumbuhan PDB 5 tahun: 37,3%

Ekonomi terbesar kedua di dunia telah mengalami pukulan telak dalam beberapa tahun terakhir karena kebijakan nol-Covid yang diterapkan. Akan tetapi tahun 2023 sepertinya China bakal membalikkan arah dengan mencetak pertumbuhan tinggi.

Pertumbuhan upah tenaga kerja di negara ini meningkat, itulah sebabnya banyak produsen besar memindahkan pabrik mereka ke India, di mana ada tenaga kerja jauh lebih murah. Anda akan melihat bahwa India tidak berada di dekat negara-negara paling mahal di Asia. Kesenjangan kekayaan yang besar di China juga merupakan salah satu alasan mengapa harga-harga di sana cukup mahal.

5. Qatar

PDB Riil / PDB-PPP: 0,66

Tingkat pertumbuhan PDB 5 tahun: 9,7%

Saat ada banyak negara-negara Timur Tengah/Teluk dengan biaya hidup termahal, Qatar adalah yang paling mahal dari semuanya. Qatar pada tahun 2022 lalu yang ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022 sebagai acara terbesar di dunia olahraga telah menginvestasikan puluhan miliar dolar.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More