10 Negara Asia dengan Biaya Hidup Termahal, No 1 Tanpa Hubungan Diplomatik dengan RI

Senin, 29 Mei 2023 - 11:39 WIB
Tingkat pertumbuhan PDB 5 tahun: 20,0%

Pariwisata adalah salah satu pendorong terbesar di balik ekonomi Maladewa, yang menawarkan akomodasi terjangkau dan vila yang sangat mahal yang dapat menelan biaya ribuan dolar sebulan. Sebagian besar produk di negara ini diimpor, sementara biaya real estat cukup tinggi, yang menjadikan Maladewa di antara negara-negara paling mahal di Asia.

9. Oman

PDB Riil/ PDB dengan PPP: 0,52

Tingkat pertumbuhan PDB 5 tahun: 9,6%

Mata uang Oman adalah salah satu yang terkuat di dunia, yang merupakan salah satu alasan mengapa dianggap sangat mahal. Seperti kebanyakan negara Timur Tengah, tidak ada pajak penghasilan dalam pendapatan, yang juga merupakan kontributor untuk membuat biaya hidup menjadi sangat mahal.

8. Uni Emirat Arab

PDB Riil/ PDB-PPP: 0, 58

Tingkat pertumbuhan PDB 5 tahun: 11,2%

Uni Emirat Arab pada dasarnya adalah hanya gurun kurang dari setengah abad yang lalu, tetapi penemuan minyak mengubah nasib negara itu sepenuhnya. Dubai, menjadi permata mahkota Emirates yang saat ini adalah menjadi salah satu tujuan wisata terbesar di dunia.

Dubai menawarkan pengalaman mewah dan glamor yang berarti bahwa biaya hidup di sana juga tinggi. Gaji umumnya di negara ini tanpa pajak penghasilan.

7. Singapura

PDB Riil/ PDB dengan PPP: 0,62
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More