Belajar Usaha Membangun Perumahan (Bagian ke-2)

Rabu, 29 Juli 2020 - 11:12 WIB
Pembuatan cashflow bertujuan untuk melihat keseimbangan arus cash out dan cash in, sehingga proyek pembangunan perumahan bisa berjalan sesuai dengan target yang sudah direncanakan baik dari sisi penjualan maupun dari sisi pembangunan unit.

Cash flow yang dibuat merupakan bagian dari rencana keuangan yang tentu saja pada pelaksanaannya belum tentu sesuai, semuanya tergantung pada dinamika kegiatan yang sesungguhnya terjadi di lapangan. Namun demikian, dengan adanya cashflow bisa menjadi pedoman dan arahan berjalannya proyek pembangunan perumahan dimaksud. (Lihat videonya: Mengaku Bisa Gandakan uang Triliunan, Seorang Dukun di Malang Diciduk Polisi)

Langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah membuat perencanaan teknik berupa desain-desain rumah yang akan dibangun. Misalnya, konsep desain rumah direncanakan secara minimalis dengan berbagai macam tipe rumah seperti tipe 36, tipe 45, tipe 54, atau tipe tipe lainnya.

Kegiatan ini seyogyanya melibatkan tenaga ahli seorang arsitek, sehingga desain yang dibuat akan menarik dari sisi seni dan memiliki bentuk yang proposional dengan kondisi lahan atau kavling yang tercermin dalam siteplan.

Karena masih panjangnya langkah – langkah yang harus diurai maka akan kita lanjutkan tulisan tentang belajar usaha membuat perumahan akan dilanjut pekan depan.
(ysw)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More