Pesona Wisata #DiIndonesiaAja yang Wajib Dikunjungi

Minggu, 23 Agustus 2020 - 15:05 WIB


Setiap relief yang ada di dinding Borobudur, ada kisah pembuatan dan cerita di baliknya. Agar pengetahuan kita mengenai sejarah dan cerita dibaliknya maksimal jadi sebaiknya, kita menyewa seorang tour guide untuk memberi informasi lebih tentang Borobudur.

Benteng Vastenburg, Solo

Dari Yogyakarta, kita lanjutkan perjalanan ke Solo. Salah satu kawasan di Solo yang sayang dilewatkan adalah Kawasan Gladak di Solo. Tempat ini dikenal sebagai tempatnya kulineran malam. Namun tepat di sisi kirinya, berdiri Benteng Vastenburg yang dibangun tahun 1745.

Dahulu, Benteng Vastenburg dipergunakan oleh pihak penjajah Belanda untuk mengontrol Keraton Surakarta kala itu. Kini, benteng itu pun masih berdiri tegak.

Walau sempat terbengkalai sejak tahun 1980-an, benteng ini mulai direstorasi kembali sejak masa kepemimpinan Jokowi sebagai Walikota Solo. Traveler pun kembali bisa mengagumi keindahan benteng yang satu ini.

Namun sebelum ke Bali, kita juga bisa menyempatkan diri ke Banyuwangi. Banyuwangi ini pintu masuk menuju Bali jika melewati perjalanan darat. Kita menyeberang melewati pelabuhan Ketapang di Banyuwangi untuk bisa sampai ke Gilimanuk di pulau Bali.

Jadi sebelum menyeberang ke Bali kita bisa menikmati spot-spot wisata luar biasa di Banyuwangi. Salah satunya, Kawah Ijen. Gunung Ijen menunjukkan kemegahannya sementara Kawah Ijen mempercantik tempat wisata di Banyuwangi ini. Dengan ketinggian 2.443 mdpl, Gunung Ijen adalah salah satu destinasi yang istimewa.



Eksotisme api biru di Kawah Ijen merupakan daya tarik yang menjadikan destinasi wisata ini sangat fenomenal. Dan, secara keseluruhan, Kawah Ijen memang Instagramable.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More