Profil dan Kekayaan Budi Arie, Menkominfo yang Kucurkan Rp700 M untuk Keamanan Siber

Senin, 15 Juli 2024 - 15:04 WIB
Pria asal Jakarta ini juga pernah menjadi Kepala Balitbang PDI Perjuangan DKI Jakarta (2005-2010) dan juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta.

Budie telah menerbitkan buku Menjemput Takdir Sejarah (2017) dan An ASEAN of the people, by the people, for the people. report of the First ASEAN People's Assembly. ASEAN Institutes of Strategic and International Studies (2001).

Kekayaan Budi Arie

Kekayaan Budie Arie dalam Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) KPK untuk periodik 2022 adalah sebesar Rp 101,02 miliar. Komponen terbesar adalah tanah dan bangunan yang nilainya mencapai Rp 62,74 miliar.



Setelah tanah dan bangunan, terdapat surat berharga yang nilainya mencapai Rp 24,5 miliar. Kemudian, ada kas yang jumlahnya sekitar Rp 10,6 miliar. Budie Arie juga memiliki harta bergerak senilai Rp 2,3 miliar, serta harta transportasi dan mesin sebesar Rp 869 juta.

Itulah profil dan kekayaan dari Bide Arie Setiadi, Menkominfo yang dianggap tidak mampu menjalankan tugasnya meski telah mengucurkan dana hingga Rp 700 miliar untuk keamanan data negara.
(nng)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More