Kisah Menjadi Entrepreneur: Menghadapi Kesendirian untuk Menemukan Kekuatan Diri

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 17:39 WIB
Maka dari itu DSC memberikan kesempatan kepada setiap peserta untuk mengungkapkan perasaan, emosi, dan ketakutan mereka dalam menghadapi tantangan bisnis dan ketidakpastian masa depan. Setiap program dirancang menjadi wadah pertemuan antara peserta, mentor, dan alumni, di mana mereka dapat saling berbagi dan mendengarkan. Dengan demikian, diharapkan setiap peserta dapat merasakan dukungan dan menjadi bagian dari komunitas yang saling mendukung.

Dengan bergabung dan berkolaborasi dalam ekosistem kewirausahaan, banyak entrepreneur menemukan kekuatan mereka. Mereka belajar untuk menjadi mandiri, mengandalkan diri sendiri, dan terus maju meskipun menghadapi rintangan. Kesendirian ini mengajarkan mereka untuk menemukan solusi kreatif dan inovatif, serta membangun ketahanan mental yang kuat.

“Sejak mengikuti DSC dan menjadi bagian dari Diplomat Entrepreneur Network (DEN), saya menjadi pribadi yang lebih percaya diri dan ingin mencoba banyak hal baru. Bertemu dengan banyak peserta dan mentor, membuat saya lebih banyak tempat untuk bercerita, mengeluarkan keluh kesah, mendapatkan motivasi dan saling menguatkan satu sama lain. Lebih dari itu, secara bisnis pun semakin banyak peluang melalui kerjasama dan kolaborasi baik dengan mentor ataupun sesama alumni,” tutur Ria Andriana.

Edric Chandra, Program Initiator DSC, mengungkapkan pentingnya bagi setiap pengusaha untuk mampu mengenal sisi gelap dari kesuksesan, sehingga menjadi pengingat bahwa sukses bukanlah hanya tentang materi, melainkan bagaimana entrepreneur dapat mengelola dampak psikologis dan emosional.

“Ini menjadi pengingat bagi kita semua bahwa kita tidak berjuang sendirian, ada banyak dari kita yang berjalan di jalur yang sama, menghadapi tantangan yang sama, dan mencari cara untuk tetap kuat. Di sinilah peran Diplomat Success Challenge menjadi sangat penting,” ujar Edric.

“Kesuksesan adalah perjalanan, bukan tujuan akhir. Mengelola tekanan, merayakan kemenangan kecil, dan menjaga kesehatan mental adalah bagian penting dari perjalanan tersebut. Melalui berbagai program, kolaborasi, dan pendampingan, DSC berusaha menciptakan ekosistem yang mendukung keseimbangan emosional para entrepreneur,” tambah Edric.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More