Genjot Ekspor UMKM, Kemendag Teken Kerja Sama dengan LP UMKM PP Muhammadiyah

Selasa, 24 September 2024 - 10:44 WIB
Sementara itu, Direktur Jenderal PEN Mardyana Listyowati dalam kesempatan terpisah menyatakan, PKS ini juga bertujuan memperkuat daya saing produk lokal di pasar internasional. Selain itu, melalui penadatanganan PKS antara Kementerian Perdagangan dan LP UMKM PP Muhammadiyah, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan membuka peluang baru bagi UMKM untuk menembus pasar global.

“Melalui kerja sama ini, Kementerian Perdagangan dan Muhammadiyah berkomitmen untuk saling melengkapi dan mendukung dalam mendorong ekspor UMKM. Kolaborasi ini akan diwujudkan melalui peran aktif dalam pendampingan guna meningkatkan kapabilitas dan daya saing, serta memperluas jangkauan akses pasar bagi produk-produk UMKM,” ujar Mardyana.

Ketua LP UMKM PP Muhammadiyah Toni Firmansyah mengungkapkan, UMKM binaan LP UMKM PP Muhamammadiyah diharapkan dapat berkontribusi terhadap peningkatan nilai ekspor nasional dan memperoleh fasilitasi peningkatan kapasitas melalui kegiatan pendidikan dan pelatihan ekspor.

Selain itu, UMKM binaan LP UMKM PP Muhammadiyah yang bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan ini diharapkan mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan produknya ke pasar global melalui berbagai kegiatan promosi yang dilaksanakan Kementerian Perdagangan.

“UMKM adalah tulang punggung ekonomi Indonesia. Dengan dukungan yang tepat, UMKM berpotensi besar untuk bersaing di pasar internasional. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan dorongan yang signifikan bagi UKM untuk berani menembus pasar ekspor. Melalui kerja sama ini, kami berharap UMKM dalam naungan Muhammadiyah bisa lebih siap dalam menghadapi persaingan global dengan tetap mempertahankan prinsip ekonomi yang berkeadilan dan beretika,” kata Firman.
(skr)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More